Indonesia Positif

BPJAMSOSTEK Jember Lakukan Penyaluran BSU Tahap Kedua

Rabu, 09 September 2020 - 10:58 | 69.99k
Penyerahan BSU secara simbolis kepada pekerja di Jember. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyerahan BSU secara simbolis kepada pekerja di Jember. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pemerintah melakukan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada masyarakat melalui BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan tahap kedua secara serentak pada Selasa (8/9/2020).

Penyaluran BSU tahap kedua secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Gedung Grahadi tersebut diikuti oleh seluruh kantor cabang BPJAMSOSTEK di Jawa Timur melalui aplikasi virtual.

Dodo Suharto, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa timur menyampaikan, dalam rangka memitigasi dampak Covid-19 bagi pekerja pemerintah memberi subsidi upah bagi pekerja atau buruh.

Dia menerangkan bahwa subsidi ini diharapkan mampu menjaga serta meningkatkan daya beli pekerja serta mendongkrak konsumsi.

“Sehingga menimbulkan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Dodo.

Lebih lanjut Dodo mengatakan, berkaitan hal tersebut Menteri Tenaga Kerja (Menaker) telah mengeluarkan Permenaker Nomor 14 tahun 2020 sebagai payung hukum program BSU ini.

“Pekerja yang mendapatkan subsidi harus memenuhi perayaratan,” ujarnya.

Bambang Edy Santoso, Kepala Disnakertrans Kabupaten Jember berharap agar BSU yang diterima dapat dimanfaatkan penerima sebaik mungkin.

“Bagi pekerja yang telah menerima bantuan pergunakanlah uang itu sebaik-baiknya dan yang belum menerima harus bersabar dahulu karena dalam hal ini selalu terupdate dan di-update oleh pemerintah khususnya masalah bantuan ekonomi,” kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jember R. Edy Suryono menambahkan bahwa BSU yang telah diberikan pemerintah dapat menjadi nilai tambah bagi peserta BPJAMSOSTEK.

“Semoga upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat dan kami,” tambahnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa jumlah peserta BPJAMSOSTEK di Jember yang tervalidasi sebagai penerima BSU dari pemerintah sebanyak sekitar 70 ribu peserta. Atau sebanyak 81 persen dari jumlah total peserta aktif BPJAMSOSTEK Cabang Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES