Politik

Nama Fadli Zon dan Sandiaga Uno Tetap Masuk di Struktur Baru Partai Gerindra

Rabu, 09 September 2020 - 11:37 | 91.14k
Fadli Zon. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Fadli Zon. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPartai Gerindra merampungkan struktur kepengurusan baru usai Kongres Luar Biasa kembali menunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum. Dalam struktur kepengirusan baru tersebut, Fadli Zon dan Sandiaga Uno disebut mendapat tempat terhormat.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina. Sementara Fadli Zon, pada kepengurusan sebelumnya duduk di kursi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

"Beliau berdua tetap mendapat tempat terhormat, baik di DPP maupun Dewan Pembina," ucap juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Habiburokhman tak menjelaskan lebih jauh soal 'tempat terhormat' untuk Fadli Zon dan Sandiaga. Soal sikap Fadli Zon yang melancarkan kritik meski Gerindra berada di dalam pemerintahan, Habiburokhman menyebutnya sebagai dinamika dan tidak mempengaruhi posisinya di partai.

"Soal Pak Fadli ktitik pemerintah selama tidak mengatasnamakan sikap partai saya pikir itu dinamika. Kalau Pak Fadli masih mau kritik, berarti dia masih sayang dengan pemerintah," ungkapnya.

Selain itu, Habiburokhman mengatakan tidak banyak perubahan dalam nomenklatur kepengurusan Gerindra. Hanya saja, nama-nama politikus muda Gerindra disebutnya ada yang akan mengisi kursi Waketum.

"Kalau nomenklatur tetap sama, ada Kawanbin (Ketua Dewan Pembina), Ketum, para Waketum, Ketua Bidang, dan Departemen. Tapi memang ada penyegaran di jajaran Waketum, masuk beberapa anak muda. Yang senior banyak di Dewan Pembina," jelasnya.

Habiburokhman belum mau menyebutkan siapa anak muda yang dimaksud. Struktur kepengurusan Gerindra menurutnya akan diumumkan dalam beberapa hari.

"Ada deh, nanti lihat aja he-he-he, tinggal nunggu beberapa hari kok," kata Habiburokhman yang menyebut Fadli Zon dan Sandiaga Uno tetap mendapat tempat terhormat dalam struktur baru kepengurusan Partai Gerindra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES