Pendidikan New Normal Life 2020

Materi Sekolah Online di Surabaya, Sila Keempat Pancasila Pakai Lambang Mirip PDI Perjuangan

Rabu, 09 September 2020 - 08:43 | 108.37k
Tayangan pendidikan Pancasila gunakan lambang mirip PDI Perjuangan. (FOTO: tangkapan layar)
Tayangan pendidikan Pancasila gunakan lambang mirip PDI Perjuangan. (FOTO: tangkapan layar)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Materi sekolah daring di Surabaya yang ditayangkan melalui stasiun televisi swasta lokal menuai perhatian. Ini setelah, pada penjelasan sila keempat Pancasila digunakan lambang kepala banteng yang mirip dengan logo PDI Perjuangan.

Perlu diketahui, program tayangan pendidikan ini merupakan kerjasama antara televisi lokal SBO dengan Dinas Pendidikan Surabaya. Dengan tayangan ini, siswa sekolah tetap bisa mendapatkan pendidikan walau hanya di rumah saja lantaran pandemi Covid-19.

Saat dikonfirmasi bagaimana kesalahan logo tersebut bisa terjadi, produser Guruku SBO, Widi Kurniawan mengatakan bahwa ini murni kesalahan teknis.

"Itu murni kesalahan teknis human error, tidak ada maksud tertentu yang dari partai A,B,C untuk ditayangkan," terangnya, dikutip dari jatimnow.com.

"Guru-guru ini kan kita tahu kondisinya. Jadwalnya pontang-panting, masalah kesehatan juga, jadi yang bersangkutan (guru) ini kan jadwalnya pengganti saja," tambahnya.

Menurutnya SBO hanya memfasilitasi penayangan, sementara untuk materi disiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Surabaya dijadwalkan baru akan melakukan klarifikasi terkait penggunaan lambang kepala banteng yang mirip dengan logo PDI Perjuangan untuk sila keempat Pancasila, siang ini, Rabu (9/9/2020) pukul 09.00 WIB di Humas Pemkot Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES