Peristiwa Daerah

Jalan Mulus, Warga 3 Desa ini Apresiasi Kerja Nyata Bupati Musirawas

Selasa, 08 September 2020 - 23:21 | 25.45k
Jalan poros di 3 Desa daerah sekitar Transmadala, Kab Musirawas.(foto: Dok PU BM Musirawas)
Jalan poros di 3 Desa daerah sekitar Transmadala, Kab Musirawas.(foto: Dok PU BM Musirawas)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Kinerja Bupati Musirawas H Hendra Gunawan kembali di apresiasi masyarakat , khususnya warga daerah sekitar Desa Trans Mandala, baik itu dari sektor pemberdayaan, juga dari sektor pembangunan infrastruktur jalan yang terus berkembang .

Hal ini dibuktikan dengan gebrakan kerja nyata Pemerintahan Kabupaten Musirawas yang dikomandoi oleh pria yang akrab dipanggil H2G tersebut, dengan bukti semakin terus ditingkatkannya pembangunan infrastruktur jalan yang melintasi 3 desa di daerah Trans Mandala, yakni Desa Rejosari, Desa Mekarsari dan Desa Campursari, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Salah seorang warga Desa Mekarsari, Sunardi, mengapresiasi kerja nyata Bupati H2G serta mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan menuju desa tempat tinggal mereka.

Dirinya menuturkan, bahwa sekitar tahun 2003-2004 jalan menuju desanya rusak sangat parah. Puluhan tahun warga merasakan kondisi jalan tanah tersebut. Parahnya lagi, saat musim hujan bak kubangan sapi, kendaraan roda dua dan roda empat pun tidak bisa melewatinya.

"Dahulu kala, jika dari kota mau pulang ke desa setidaknya membutuhkan waktu seharian, ditambah lagi bila sedang musim hujan, mobil pasti akan terendam lumpur, dengan adanya perbaikan jalan ini tidak tentunya tidak ada kendala lagi," paparnyan pada awak media, Selasa, (08/09/2020) .

"Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Bupati Hendra Gunawan sekarang ini, jalan kami dibangun dan diperbaiki secara maksimal", ucapnya dengan rasa syukur.

Hal senada diungkapkan oleh salah seorang warga desa setempat warga lainnya yang turut pula mengapresiasi kerja nyata Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan dan dirinya tak lupa pula melontarkan ucapan terima kasih kepada orang nomor satu di Kabupaten berslogankan Sebiduk Semare itu.

"Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Bupati Hendra Gunawan sekarang ini jalan kami dibangun dan diperbaiki secara maksimal, terima kasih atas pembangunan jalan di desa kami," puji Mujiono, seraya bersyukur .

Di sisi lainnya, salah satu pihak rekanan, bernama Idil, membeberkan, pihaknya akan terus mempercepat pengerjaan pembangunan jalan sepanjang 3.380  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini semaksimal mungkin tuntas dikerjakan agar dapat segera dinikmati pengguna jalan.

"Dari sekian banyak Kota dan Kabupaten di Sumatera Selatan, hanya Kabupaten Musi Rawas yang mendapatkan DAK di tahun 2020, sehingga dapat terus melakukan pembangunan," tandasya.

Ditambahkan Idil, sesuai dengan masa kontrak kerja selama 7 bulan, pihaknya mentargetka akhir bulan November jalan ini telah rampung dikerjakan dan dapat digunakan oleh masyarakat desa, khususnya di 3 desa itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES