Peristiwa Daerah

BPBD Pagaralam Siagakan Petugas Antisipasi Bencana Karhutla

Selasa, 08 September 2020 - 23:26 | 29.46k
Ilustrasi - Kebakaran Hutan (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Kebakaran Hutan (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Guna mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sepanjang musim kemarau saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam mensiagakan petugas di sejumlah kawasan rawan bencana di wilayah Kota Pagaralam maupun sekitarnya.

Sekretaris Daerah Drs Samsul Bahri MSi didampingi Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra mengungkapkan, Kota Pagaralam memilik luas wilayah yang sebagian besar merupakan kawasan dengan kontur tanah berbukit dan curam.

“Mengantisipasi kebakaran BPBD menstanbykan petugas, dan dari data peta rawan kebakaran ada beberapa kawasan yang dinilai perlu mendapat perhatian khusus diantaranya Kecamatan Dempo Selatan, Kecamatan Dempo Tengah dan Kecamatan Dempo Utara termasuk di kawasan hutan kaki gunung Dempo,” terangnya, Selasa (8/9/2020)

Diakuinya, kejadian kebakaran di hutan Gunung Dempo tak ingin kembali terulang. Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat termasuk pendaki dan para pecinta alam, agar bisa menumbuhkan kesadaran dengan tidak melakukan kegiatan pembakaran di kawasan hutan maupun lahan, baik itu untuk perkebunan maupan kegiatan lainnya.

“Untuk spot atau titik api hingga kini wilayah Kota Pagaralam sejauh ini belum terpantau,” kata Sekda Samsul Bahri didampingi Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES