Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon Sutrisna-Ardi Gencarkan Kampanye via Daring di Pilbup Gunungkidul

Selasa, 08 September 2020 - 22:50 | 33.39k
Bapaslon Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto saat mendaftar ke KPU Gunungkidul. (Foto: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
Bapaslon Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto saat mendaftar ke KPU Gunungkidul. (Foto: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDUL – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan wakil Bupati untuk Pilbup Gunungkidul Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto atau Paslon Sutrisna-Ardi menyiapkan sebanyak dua tim ahli dalam bidang Information Technology (IT) yang akan bertugas mengkampanyekan Bapaslon via media daring. Dia menyebut dua tim itu terdiri dari anak-anak muda dan orang tua.

"Kami sudah punya tim IT terdiri dari dua tim yakni anak-anak muda ada 25 orang dan juga orang tua," kata Calon Bupati Sutrisna Wibawa, Selasa (8/9/2020).

Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ini mengungkapkan dua tim itu siap dikerahkan untuk membidik dua segmen di dunia maya. Segmen pertama membidik pemilih pemula dan kalangan milenial. Sementara segmen kedua menyasar kalangan orang tua.

Menurut profesor bidang pendidikan ini, dua segmen tersebut masing masing-masing memiliki kegemaran berbeda dalam berselancar via media sosial. Dikatakannya, anak anak muda lebih banyak menggunakan media sosial twitter dan Instagram. Sementara orang tua kebanyakan memanfaatkan facebook.

"Kalau orang tua banyak ke facebook, sementara anak-anak muda banyak ke instagram dan twitter. Sehingga kami punya dua tim untuk menggerakkan sosialisasi secara daring," tandasnya.

Pria warga Dusun Sokoliman Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo ini menyampaikan salah satu target perolehan suara yang intensif akan digarap oleh timnya yakni kaum milenial. Sebab angka pemilih dari kalangan ini cukup besar yakni sekitar 35 persen.

Sementara itu dengan modal 160 ribu suara yang merupakan akumulasi suara dari 17 kursi parlemen dari sebanyak 4 partai pengusung yakni PAN,  Gerindra, PKS dan Demokrat, ini makin membuat paslon Sutrisna-Ardi percaya diri untuk bisa merebut kursi eksekutif di Pilbup Gunungkidul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES