Pendidikan

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Berikan Pelajaran Daring SMP

Selasa, 08 September 2020 - 22:35 | 28.56k
Ning Ita Wali Kota Mojokerto saat memberikan pembelajaran daring kepada siswa SMP di di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Mojokerto (Foto : Pemkot Mojokerto).
Ning Ita Wali Kota Mojokerto saat memberikan pembelajaran daring kepada siswa SMP di di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Mojokerto (Foto : Pemkot Mojokerto).

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOWali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ikut berpartisipasi mengajar secara online kepada para siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Mojokerto.

Pembelajaran yang dilakukan di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Mojokerto tersebut diikuti ratusan siswa SMP negeri maupun swasta se-Kota Mojokerto, Selasa (8/9/2020).

Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto ini memberikan pembelajaran terkait ekonomi kreatif, yang berhubungan dengan pemberdayaan nilai sosial dan budaya Kota Mojokerto.

Ning Ita, mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 saat ini. Hampir lima bulan para siswa ini tidak bisa mengenyam pendidikan di sekolah. Tentu situasi ini, membawa dampak psikologi bagi para siswa. Pastinya memberikan dampak merosotnya semangat para siswa dalam belajar akibat kejenuhan.

Ning Ita Wali Kota Mojokerto b

"Untuk itu, saya membuat inovasi dengan menjadi pengajar bagi mereka secara daring," katanya.

Tambah Ning Ita, Kota Mojokerto merupakan kota perdagangan yang didominasi oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Harapannya materi ekonomi kreatif yang disampaikan dalam mata pelajaran IPS tersebut diberikan agar para generasi muda dapat menjadi bagian dalam pembangunan Kota Mojokerto di masa mendatang.

"Mojokerto sebagai pusat perdagangan dan merupakan kota penyangga bagi kota-kota di Jawa Timur. Sejak awal saya menjabat sebagai Wali Kota sudah membuat program ekonomi kreatif yang berfokus pada pergerakan UMKM daerah," jelasnya

Sementara itu Amin Wachid, Kepada Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan pada tanggal 16 September 2020 mendatang. Ning Ita akan memberikan pembelajaran juga bagi siswa SD negeri maupun swasta se-Mojokerto.

"Alhamdulillah, ini tadi semangat anak-anak sangat luar biasa saat diajarkan oleh ibu wali kota. Interaksi tanya jawab pun berlangsung penuh semangat. Terlebih, tadi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dari ibu walikota juga mendapatkan hadiah istimewa berupa gadget. Terimakasih kepada ibu wali kota yang telah memberikan suntikan motivasi kepada siswa-siswi di tengah pandemi COVID-19," ulas Amin.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga memberikan hadiah kepada para guru dari berbagai sekolah di Mojokerto berupa Al-Quran yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran agama di sekolah. Ning Ita menilai para guru telah mengorbankan waktunya dengan penuh ikhlas dalam mengajar para siswa pada kondisi pandemi Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mojokerto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES