Peristiwa Daerah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang Rencanakan Lomba Bertutur Tingkat Kota

Selasa, 08 September 2020 - 22:30 | 64.02k
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Retno Febriaryanti (dua dari kanan) usai memberikan dukungan kepada Tsalsta (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Retno Febriaryanti (dua dari kanan) usai memberikan dukungan kepada Tsalsta (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Usai sukses menghantarkan Tsaltsa Anin Nur Humaira mengikuti grand final lomba bertutur tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah tingkat nasional, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Bontang, Retno Febriaryanti merencanakan lomba bertutur secara daring tingkat SD dan MI di Kota Bontang.

Kegiatan ini merupakan program inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam memajukan dan meningkatkan minat anak agar lebih tertarik mendongeng. Sehingga dalam setiap event bertutur pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam menyeleksi peserta.

Selain itu dengan lomba yang sebelumnya disebut mendongeng itu menjadikan membaca atau literasi sebagai unsur penunjang utama agar memiliki literatur yang memadai.

"Kita akan mengadakan lomba bertutur secara daring tidak hanya ananda Caca yang bisa bercerita dan berkompetisi tapi anak anak SD dan Ibtidaiyah akan kita manfaatkan juga potensi yang ada di Kota Bontang," ujarnya kepada awak media.

Tidak sampai disitu, sebelum lomba digelar nanti, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah dan orang tua agar dapat maksimal pelaksanaannya.

"Kami juga akan lakukan pembinaan dan latihan mendongeng, bagaimana mendongeng yang baik secara daring," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Retno, potensi yang ada di sekolah saat ini menurutnya belum dimaksimalkan. Dibawah Opd nya, siswa nanti akan diberi ruang untuk belajar mendongeng dengan tetap tidak menggangu waktu belajar yang ditetapkan dinas terkait.

"Karena dalam rangka pandemi jadi kami memanfaatkan anggaran yang ada dan memanfaatkan potensi yang ada khususnya anak sekolah SD bisa mengambil ilmunya," tutup Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang, Retno Febriaryanti. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES