Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Jember, Faida-Vian Siap Wujudkan Jember Kota Ekonomi Rakyat 

Selasa, 08 September 2020 - 22:06 | 67.39k
Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto saat berkunjung ke Kantor TIMES Indonesia, Selasa (8/9/2020) malam. (foto: Juli T/TIMES Indonesia
Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto saat berkunjung ke Kantor TIMES Indonesia, Selasa (8/9/2020) malam. (foto: Juli T/TIMES Indonesia
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Membesarkan UMKM, mengangkat produk lokal Jember ke pasar nasional, menciptakan lapangan kerja dan membangkitkan sektor ekonomi kreatif menjadi sebagian program unggulan pasangan Faida-Vian (Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto) jika nanti terpilih di Pilbup Jember 2020.

“Target saya di awal, dari sepuluh ribu produk UMKM, 10 persennya harus bisa go nasional,” ungkap bakal calon wakil bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau yang biasa disapa Vian, saat berkunjung ke kantor TIMES Indonesia, Selasa (8/9/2020) malam.

cawabup berusia 35 tahun ini menjelaskan, telah menyiapkan strategi untuk mewujudkan misi Jember Kota Lapangan Kerja dan Jember Kota Ekonomi Rakyat. Strategi yang dimaksud seperti mengandeng sejumlah e-commerce untuk memberi ruang kepada UMKM, menyiapkan SDM yang melek digital dan menyiapkan bantuan kerja. 

Dwi Arya b

"Saya lebih memilih bantuan kerja itu bukan permodalan (uang) tapi berupa modal alat produksi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh UMKM atau pemuda di Jember," ucapnya.

Vian yang berlatar belakang pengusaha menilai sektor UMKM harus digarap secara serius. Menurutnya, dengan jumlah UMKM di Jember yang cukup banyak, UMKM yang tangguh bakal mampu menyerap tenaga kerja dan menopang perkonomian Kabupaten Jember. 

Dalam paparan visi dan misinya, pasangan Faida-Vian yang berangkat dari jalur independen ini akan membuat program memperkuat 10.000 UMKM dengan memfasilitasi perizinan gratis, menggelar pelatihan Usaha, membantu permodalan, branding dan marketing hinga membangun pasar UMKM.

"Selain UMKM, saya juga diserahi oleh bu Faida untuk nantinya fokus pada masalah kepemudaan dan pemberdayaan pemuda dengan program-program ekonomi kreatif dan juga membangkitkan olah raga di Jember," ucap Vian. 

Sebagai informasi, di Pilbup Jember 2020, pasangan Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) yang berangkat dari jalur independen akan bertarung dengan dua calon lain, yaitu: pasangan Hendy Siswanto dan Mohammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) yang diusung lima partai politik PKS, PPP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem.  Kemudian pasangan Abdussalam dan Ifan Ariadna (Salam-Ifan) dengan enam parpol pengusung yakni PDI Perjuangan, PKB, PAN, Partai Perindo, Partai Golkar, dan Partai Berkarya. (*)

Edisi-Rabu-9-September-2020-Jember-Kota-Ekonomi.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES