Peristiwa Daerah

Disdikbud Kota Pagar Alam Ingatkan Proses Rehab Bangunan Sekolah Tak Asal Cepat

Selasa, 08 September 2020 - 22:04 | 34.04k
Disdikbud Kota Pagaralam terjun langsung ke sejumlah sekolah yang direhab melalui kuncuran DAK 2020. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Disdikbud Kota Pagaralam terjun langsung ke sejumlah sekolah yang direhab melalui kuncuran DAK 2020. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Upaya pengawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Pagaralam terjun langsung ke sejumlah sekolah yang direhab melalui kuncuran DAK 2020.

Hal ini dibenarkan Kepala Disdikbud Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MPd melalui Kabid Dikdasmen, Jemiyo Siswanto SPd MPd, Selasa (8/9/2020).

“Saat ini, tahap I untuk rehab sekolah penerima DAK sekolah sudah berjalan. Pembongkaran sarana sekolah salah satunya ruang belajar sudah dilakukan. Tercatat 30 sekolah sudah melakukan pembongkaran,” katanya.

Jemiyo menyebutkan, pembongkaran untuk dilakukan rehab karena sudah adanya pencairan tahap I DAK bidang pendidikan beberapa waktu lalu.

“Pembongkaran yang dilakukan pihak sekolah ada yang melakukan rehab kategori berat dan ringan,” kata Jemiyo.

Lanjut Jemiyo, untuk rehab kategori ringan bisa dikatakan hampir selesai. Bahkan ada yang hampir finishing sambil menunggu pencairan dana termin berikutnya. Dalam pelaksanaanya di lapangan, Disdikbud Kota Pagaralam terus memonitoring dan melakukan pengawasan setiap tahapannya. "Hal ini dilakukan tak lain untuk megetahui progresnya,” sambungnya.

Yang jelas, hasil pelaksanaannya benar-benar baik kualitasnya. Adanya pengawasan langsung dilakukan ke sekolah, tentunya kualias pengerjaan rehab menjadi perhatian.

“Kita juga ingatkan pihak sekolah untuk tidak terburu -buru dalam pengerjaan rehab hingga penghujung Desember 2020. Jangan asal cepat dan hasilnya tidak sesuai harapan,” tegas Kabid Dikdasmen Disdikbud Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES