Ekonomi

Harga Anjlok, TP PKK Banjarnegara Borong Sayuran Petani

Selasa, 08 September 2020 - 21:55 | 49.42k
Ketua TP PKK Banjarnegara Ny Marwi Budhi Sarwono memborong dan ikut petik sayuran di Desa Biting Kecamatan Pejawaran Banjarnegara. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Ketua TP PKK Banjarnegara Ny Marwi Budhi Sarwono memborong dan ikut petik sayuran di Desa Biting Kecamatan Pejawaran Banjarnegara. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Terpuruknya harga komoditi sayur mayur di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah membuat Ketua TP PKK Kabupaten Banjarnegara yang juga istri Bupati Banjarnegara, Ny. Marwi Budhi Sarwono sedih.

Untuk itu pada Selasa (8/9/2020) ia dan rombongan berkunjung ke sejumlah petani di Desa Biting  dan Pegundungan Kecamatan Pejawaran.

Tidak itu saja, Ny Marwi Budhi Sarwono juga blusukan ke ladang dan memborong sayuran langsung ke petani.

Ketua TP PKK Banjarnegara Ny Marwi Budhi Sarwono b

Menurutnya dengan membeli sayuran langsung di lahan petani akan meringankan petani karena mereka tidak harus menanggung biaya transportasi.

“Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat untuk memberi motivasi kepada mereka agar tetap semangat, meski saat ini harga sayuran sedang anjlok” katanya.

Sayuran yang dibeli juga dihargai lebih tinggi dibanding harga tengkulak, agar petani mendapat keuntungan lebih.

Adapun sayuran yang diborong yakni kobis, labu siam (waluh), tomat, terong, buncis, cabai rawit dan cabai merah.

Rencananya sayur mayur tersebut akan dijual kembali esok hari, Rabu (09/09) di Bazar TP PKK Kabupaten Banjarnegara yang akan digelar di Pendapa Dipayudha Adigraha.

Ketua TP PKK Banjarnegara Ny Marwi Budhi Sarwono c

Harga yang ditawarkan juga lebih murah dibanding harga pasar, hal ini bertujuan agar pembeli mendapat harga yang lebih hemat.

Kastur, Kepala Desa Biting Kecamatan Pejawaran mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh TP PKK Kabupaten Banjarnegara. Karena dengan diborongnya sayuran di desanya diharapkan dapat mendongkrak harga sayuran di tingkat petani.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono juga memberikan motivasi kepada para petani untuk tidak menyerah dan tetap menanam kembali di musim yang akan datang.

Pihaknya akan berusaha membantu masyarakat, khususnya petani dengan membangun infrastruktur jalan yang bagus dan mulus.

"Karena dengan jalan yang bagus dan mulus akan menghemat biaya transportasi, otomatis lebih menguntungkan petani," jelas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES