Peristiwa Daerah

Tiga Pilar Kompak Cegah Covid-19, Korem 081 DSJ Madiun Gelar Apel Pasukan

Selasa, 08 September 2020 - 21:24 | 36.83k
Seribu personel Korem 081/DSJ dan pasukan gabungan mengikuti apel pasukan di Stadion Wilis Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Seribu personel Korem 081/DSJ dan pasukan gabungan mengikuti apel pasukan di Stadion Wilis Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Apel gelar pasukan untuk operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka perbantuan kepada pemerintah daerah di wilayah Korem 081 DSJ (Dhirot Saha Jaya) dilaksanakan di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (8/9/2020).

"Tugas pokok dan tanggung jawab TNI adalah membantu Pemda dan bersinergi untuk mewujudkan Kota Madiun yang aman serta masyarakatnya disiplin protokol kesehatan," ujar Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat memimpin apel.

Seribu personel Korem 081 b

Menurut Waris, total ada  di 2488 personel TNI yang bertugas di wilayah Korem 081/DSJ. Dari jumlah tersebut yang mengikuti apel sekitar 1.000 personel gabungan dari  Kodim terdekat. Seperti Mojokerto, Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, Trenggalek.

"Mulai hari ini sampai ke depan kita akan agendakan penegakan hukum sesuai protokol kesehatan bersama dengan beberapa elemen. Kita sudah banyak memberi kelonggaran kepada masyarakat, tetapi jangan sampai itu menjadi bumeranh untuk kita," tegas Waris.

Sementara itu Wali Kota Madiun H. Maidi mengatakan, gelar pasukan tersebut merupakan keseriusan tiga pilar  yakni TNI, Polri dan Pemda  menghentikan penyebaran Covid-19.

Tiga pilar juga bergerak sampai RT/ RW siang dan malam. Pagi hari menyemprot disinfektan. Sedangkan malam harinya melakukan pengamanan dan pendataan warga yang keluar masuk Kota Madiun

"Covid-19 harus direm. Perwali juga sudah ada, jadi warga harus disiplin supaya Covid-19 cepat berakhir. ," ujar Maidi.

Seribu personel Korem 081 c

Maidi mengatakan, ekonomi di Kota Madiun harus terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pemberlakuan jam malam dimaksudkan agar warga mengurangi  aktivitas dan istirahat cukup untuk menjaga imun tubuh.

Selain personel Korem 081 DSJ, apel gelar pasukan  juga diikuti pasukan dari TNI AU, paskhas, Polres Kota Madiun, Satpol PP, dinas perhubungan dan instansi terkait. Apel dilaksanakan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES