Peristiwa Daerah

Polres Majalengka Panen Ikan dan Sayuran, AKBP Bismo: Ini Wujud Ketahanan Pangan Saat Pandemi

Selasa, 08 September 2020 - 21:19 | 48.88k
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melaksanakan panen ikan dan sayuran di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melaksanakan panen ikan dan sayuran di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPolres Majalengka menggelar panen budidaya ikan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Polri sangat mendukung masyarakat dalam budi daya ikan untuk dapat berdikari dalam pangan. "Sebab ketahanan pangan yang kuat, membuat masyarakat semakin sejahtera," ucapnya.

Kapolres Majalengka b

Dalam kesempatan tersebut, selain panen budidaya ikan yang dilaksanakan di sekitar Polsek Banjaran itu juga dilaksanakan panen sayuran berupa Kangkung, Bawang daun, Kol, Kemangi, Sawi, tomat dan lainya.

"Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI ini sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19," ujarnya.

Kapolres juga mengajak kepada instansi terkait, aparat kelurahan/desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan.

Kapolres Majalengka c

"Sehingga menjadikan kelurahan/desa tangguh dimasa pandemi Covid-19 maupun masa Adaptasi Kebiasaan Baru," jelasnya.

Sementara itu, hasil panen budidaya ikan lele dan sayur sayuran di lahan lingkungan Polsek Banjaran langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Majalengka menuju AKB di masa pandemi Covid-19, selain itu, kami juga membagikan ratusan masker kepada para tokoh agama Kecamatan Banjaran," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES