Olahraga

Jadi Trending Topic, Bukti Dekatnya Alfred Riedl di Hati Orang Indonesia

Selasa, 08 September 2020 - 21:14 | 44.45k
Alfred Riedl saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: CNN Indonesia)
Alfred Riedl saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: CNN Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia di Wina, Austria pada Senin (7/9/2020). Jasanya terhadap sepakbola Indonesia masih dikenang oleh orang Indonesia.

Sejak kabar dukanya terdengar di Indonesia pada Selasa sore (8/9/2020), hingga saat ini namanya sudah menjadi trending topik di sosial media twitter. Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia pada 19.30 WIB, setidaknya sudah ada 14 ribu twit yang menyebut namanya.

Akun resmi PSSI juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Alfred Riedl. “Turut berduka cita atas wafatnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Terima kasih untuk semua dedikasi dan kerja kerasnya, pelatih” tulis mereka.

Tak hanya PSSI, klub-klub Indonesia juga mengungkapkan rasa kehilangan yang besar. Arema FC misalnya, mereka menyebut bahwa Alfred Riedl mampu membangkitkan euforia masyarakat Indonesia terhadap Timnas Indonesia pada 2010.

“Ikut berduka cita atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, jasamu yang pernah membangkitkan euforia merah putih selalu kami kenang, selamat jalan” tulis mereka.

Hubungan Alfred Riedl dan Sepakbola Indonesia memang cukup dekat.  Bahkan dia menukangi Timnas Indonesia selama tiga periode, yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Momen paling berkesan adalah saat pertama kali Alfred Riedl menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, sentuhan dinginnya membuat Indonesia mampu melaju ke babak final Piala AFF 2010, kendati di partai final kalah dari  Malaysia, namun namanya masih harum dibenak publik sepakbola Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES