Peristiwa Daerah

Anggota DPR RI Idam Samawi: Kita Harus Bangga Punya Pancasila

Selasa, 08 September 2020 - 20:47 | 37.38k
Idam Samawi saat memberikan sosialisasi empat  pilar NKRI (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Idam Samawi saat memberikan sosialisasi empat pilar NKRI (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pancasila merupakan dasar negara yang sempurna. Karena memuat nilai yang tidak dimiliki dua ideologi besar di dunia. Masing - masing Kapitalis dan Sosialis. Anggota DPR RI Idam Samawi menyampaikan pernyataan ini pada sosialisasi empat pilar NKRI Selasa (8/9/2020) di Pendopo Manis Balai Desa Pendowoharjo Sewon. 

Ideologi Kapitalis yang mejunjung tinggi kebebasan tidak mengenal nilai keadilan sosial. Sedangkan nilai ketuhanan tidak dikenal dalam ideologi Sosialis. Sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga. Karena nilai-nilai yang tidak terdapat dalam dua ideologi ini termuat dalam Pancasila. 

Kesempurnaan Pancasila ini sudah diakui oleh bangsa-bangsa di dunia. Sebagian bangsa yang khawatir dengan kebangkitan Indonesia bersama Pancasila. Terus berupaya menjauhkan rakyat Indonesia dari ajaran Pancasila. Bahkan mencoba menggantikan Pancasila dengan ideologi yang tidak jelas asal-usulnya. 

Bertolak dari kondisi ini Idam mengajak warga yang hadir agar berani menghadapi pihak-pihak yang berupaya menggantikan Pancasila. Sebab Pancasila merupakan warisan para pendiri bangsa. Lahirnya Pancasila melalui proses diskusi, mengorbankan kepentingan suku, adat, ras dan agama. 

"Kita hadapi bersama pihak-pihak yang akan mengganti Pancasila," tegas Anggota DPR RI Idam Samawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES