Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon Niat Bebas Covid-19, Siap Jalani Tes Kesehatan Lanjutan

Selasa, 08 September 2020 - 20:43 | 43.59k
Bakal calon bupati Fandi Akhmad Yani saat menjalani tes kesehatan (Foto: Dokumen Tim Paslon Niat for TIMES Indonesia).
Bakal calon bupati Fandi Akhmad Yani saat menjalani tes kesehatan (Foto: Dokumen Tim Paslon Niat for TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dinyatakan negatif Covid-19. Paslon Niat ini siap menjalani tes kesehatan lanjutan.

Gus Yani maupun Bu Min dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah menjalani swab test RT PCR pada hari pertama tahapan tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Kepastian hasil negatif tersebut dikonfirmasi langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, setelah menerima hasil tes swab yang dilakukan kedua paslon, baik pasangan Qosim-Alif beserta Yani-Aminatun.

"Jadi, memang ada 2 cakada yang swab test-nya dinyatakan positif Covid-19, namun bukan cakada asal Gresik," ujar Roni, Selasa (8/9/2020).

Selanjutnya, kedua Bapaslon akan menjalani tes kesehatan ada tahapan berikutnya. Yakni termasuk tes kesehatan jantung, paru-paru dan lainnya. “Jadwal tes kesehatan paslon terakhir sampai besok,” lanjutnya.

Setelah itu, pihaknya baru akan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran masing-masing bakal paslon sebelum nantinya ditetapkan pada tanggal 23 September 2020.

“Untuk syarat administrasi kedua paslon sudah lengkap,” terangnya.

Dihubungi terpisah, paslon Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah mengaku tahapan tes kesehatan berjalan lancar. Sedikitpun tidak ada ada kendala dalam prosesnya.

“Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar, dan hasilnya negatif Covid, doakan untuk tahap-tahap selanjutnya bisa terus lancar dan tidak ada kendala,” ujar Gus Yani, sapaan akrabnya.

Sesuai tahapannya, tes kesehatan memang dijadwalkan pada 7-9 September 2020. Setelah swab test, akan ada tes psikologi, dan tes kesehatan yang lainnya.

Atas hasil itu, Gus Yani memastikan bahwa pasangan Niat siap menjalani tahapan selanjutnya yang telah dijadwalkan oleh KPU Gresik.

"Paslon Niat siap menjalani tes kesehatan selanjutnya dalam rangka mengikuti Pilbup Gresik 2020. Kami minta doa seluruh masyarakat Gresik agar semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun," tambah dia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES