Peristiwa Nasional

Kesan Mendalam Rektor Universitas Gajayana pada Prof Abdul Malik Fadjar

Selasa, 08 September 2020 - 20:00 | 123.27k
Rektor Universitas Gajayana Malang, Prof Dr Dyah Sawitri, SE ,MM. (FOTO: UWG Malang)
Rektor Universitas Gajayana Malang, Prof Dr Dyah Sawitri, SE ,MM. (FOTO: UWG Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepergian Prof Abdul Malik Fadjar menggoreskan duka mendalam pada banyak pihak, terutama yang kenal dekat dengannya, tak terkecuali Rektor Universitas Gajayana Malang, Prof Dr Dyah Sawitri, SE ,MM.

"MasyaAllah, beliau adalah pemimpin sejati karena pada hakikatnya setiap manusia dilahirkan di muka bumi ini  sebagai seorang pemimpin, bisa sebagai pemimpin negara, organisasi, masyarakat, keluarga, serta bisa sebagai pemimpin dirinya sendiri. Maka itu ada di beliau semuanya," ujar Prof Dyah. 

Ia memuji sosok Prof Abdul Malik Fadjar sebagai sosok yang cerdas, bukan hanya dari kecerdasan intelektual saja, namun  kecerdasannya majemuk yaitu penggabungan dari beberapa kecerdasan yang terukur dalam keberhasilan beliau memimpin.

Dyah-Sawitri-a.jpg

"Suatu hari beberapa tahun silam, saya bertemu beliau dalam suatu kegiatan. Apa yang disampaikan itu memberi makna dalam hidup, artinya bisa menggugah orang lain bahwa setiap manusia itu mampu untuk melakukan tauladan yang baik dalam  kehidupan dan beliau menyampaikan itu dengan senyuman. Pelajaran hidup yang sangat bermakna untuk kita semua," kenangnya. 

Rektor Universitas Gajayana Malang, Prof Dr Dyah Sawitri pun mengucapkan penghargaan terakhir untuk Prof Abdul Malik Fadjar yang wafat, Senin (7/9/2020) kemarin. "Selamat jalan ... dunia pendidikan sangat mengenang beliau, Allah berikan Surganya untuk beliau," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES