Gaya Hidup

Lewat Album Alphabetic, Mr D One Finger Jelaskan Makna Kehidupan

Rabu, 09 September 2020 - 09:09 | 165.21k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Doddy Hernanto atau yang akrab dikenal Mr D One Finger, musisi dan seniman asal Surabaya, Jawa Timur, akan kembali merilis album terbaru di tahun 2020. Album terbaru yang bernama Alphabetic akan menampilkan makna kehidupan dari setiap huruf.  Dalam album Alphabetic ini Mr D One Finger juga akan mengkolaborasikan seni musik dengan animasi yang mempesona. 

Mr D One Finger mengungkapkan bahwa karya terbaru ini terinspirasi dari sosok RMP Sosrokartono. Kakak kandung RA Kartini tersebut membumikan keteladanannya kepada masyarakat luas. Melalui karya tembang lagu jawa Sugih Tanpo Bondo, Sosrokartono menyiratkan bahwa sebagai manusia harus bisa mengontrol diri agar dapat menjadi manusia yang berbudi luhur.

"Tembang Jawa Sugih Tanpo Bondo memiliki makna yang dalam, dan itulah yang menginspirasi saya dalam menuliskan album baru ini," kata Mr D pada TIMES Indonesia, Selasa (8/9/2020). 

Mr D Kembali Pamerkan Karya Sketsa Bergerak di Bali

Mr D menyampaikan ada tujuh lagu yang dirilis dalam album terbarunya. Album ini akan dirilis pada 9 September 2020 besok melalui instagram resminya @mrd.onefinger. Setiap musik yang diciptakannya memiliki makna dan saran untuk manusia. Salah satu lagu misalnya, ABC (Always Be Calm). Melalui musik tersebut, Mr D mengajak para pencinta musik untuk tetap calm dalam menghadapi situasi. 

"Saya ingin memberikan pesan agar para pendengar bisa selalu tenang dalam menghadapi berbagai situasi, itu pesan ABC. Silahkan dimaknai sendiri ketenangan itu seperti apa," pesan Mr D. 

Berikut isi album Alphabetic Mr D One Finger
1. ABC (Always Be Calm)
2. DEF (Don’t Ever Fear)
3. GHI (Give Her Intererst)
4. JKL (Just Keep Loving)
5. MNO (Move No Over)
6. PQR (Please Quit Running)
7. STU (Say To Us) 


Ia juga menyampaikan album terbaru tersebut bukan hanya sekedar musik, namun memadukan beragam platform digital saat ini untuk menghasilkan karya seni. Ia mengabungkan seni musik, gambar, dan animasi menjadi satu kesatuan untuk membentuk mahakaryanya. Melalui karya ini ia juga mengajak para seniman pun harus terus berkreasi dengan media dan teknologi yang ada, sehingga karya yang diciptakan pun tak terbatas. Karena manusia diciptakan manusia tidak untuk diam tapi harus bergerak dan berkarya.

"Album baru ini saya dedikasikan untuk bangsa Indonesia. Semua bisa mendengar dan menyaksikan secara gratis," kata Mr D. 

Bagi pembaca setia TIMES Indonesia bisa mengakses album Alphabetic karya Mr D One Finger (Doddy Hernanto) bisa langsung mengakses link disini. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES