Peristiwa Daerah

Komandan Kodim 1601 Sumba Timur Imbau KPU Sosialisasi Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 19:50 | 27.16k
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT, Letkol Czi. Dr .Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT, Letkol Czi. Dr .Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Di masa pandemi Covid-19, Komandan Kodim 1601 Sumba Timur mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur NTT mensosialisasikan ketentuan kampanye bagi para pasangan calon (Paslon) tentang tata tertib protokol kesehatan.

"Saya himbau kepada KPU Kabupaten Sumba Timur agar sosialisasikan ketentuan kampanye Paslon dan partai pengusung tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19," kata Dandim Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, saat ini penyebaran Covid-19 belum dapat dikendalikan secara menyeluruh sehingga protokol kesehatan masih perlu diterapkantidak terkecuali kegiatan kampanye bagi paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumba Timur.

"Persoalan ini ketua KPU segera mensosialisasikan kepada para Paslon dan simpatisan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karna ketua KPU pusat juga telah menekankan bahwa kegiatan kampanye agar tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan dan hal ini perlu diterapkan di Sumba Timur," tandasnya.

Selain itu kata Letkol Dwi Joko, beberapa hari yang lalu Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan teguran kepada 53 Kepala Daerah yang mengabaikan protokol kesehatan pada saat pendaftaran paslon.

"Tentu dengan kesadaran serta pemahaman para paslon dan simpatisan paslon diharapkan penyebaran virus Corona di Kabupaten Sumba Timur dapat dikendalikan," terang Komandan Kodim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES