Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Minta Ulama Gelorakan Jatim Bermasker Melalui Tausiah

Selasa, 08 September 2020 - 17:54 | 21.40k
Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, berkunjung ke kantro AUTADA di Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, berkunjung ke kantro AUTADA di Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKapolda Jawa Timur, Irjen Pol M. Fadil Imran, meminta dan berharap kepada seluruh ulama di Jatim, untuk menggelorakan dan mendukung Jatim bermasker melalui tausiahnya.

Hal itu disampaikan Fadil Imran, saat mengunjungi kantor Aliansi Ulama Alussunnah Waljamaah Tapal Kuda (Autada) di Ponpes Nurul Qadim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/9/2020).

Dalam sambutannya Fadil mengatakan, membangun komunikasi antara pihak Polri dengan para ulama dan umaro sangat diperlukan. 

Karena ulama dapat menjadi percontohan bagi masyarakat, dan sangat diperlukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam hal penggunaan masker.

“Kami atas nama Polri di Jawa Timur, sangat berharap bantuan dari para ulama di Jawa Jatim, untuk selalu mendukung dan menyosialisasikan Jatim bermasker. Karena para ulama menjadi contoh ataupun pionir kepada masyaraka,” harapnya.

Ketua Autada, KH. Fauzi Imron mengatakan, Autada merupakan organisasi para ulama Ahlusunnah Wal Jamaah se-Tapal Kuda yang bernaung pada Nahdlatul Ulama (NU) dan Aliansi Ulama Madura (AUMA). Dan organisasi ini selalu berhubungan baik dengan pihak kepolisan.

“Selama ini kami selalu berkoordinasi baik dengan kepolisian dan dimana komunikasi tersebut digambarkan dengan Kapolda Jawa Timur meresmikan Kantor Autada pada tahun 2016 lalu. kami sangat mendukung apa yang menjadi permintaan Kapolda Jatim, untuk menggelorakan Jatim bermasker,”  tutur KH. Fausi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES