Olahraga

Pemain Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, PSSI: Masih Ada Keluar-Masuk

Selasa, 08 September 2020 - 18:15 | 29.30k
Skuad Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Bulgaria. (Foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Bulgaria. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 27 pemain Timnas U-19 Indonesia, yang ikut berlatih di Kroasia,  tak dijamin akan bertahan sampai Piala Asia u-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.  Skuat timnas U-19 Indonesia masih akan terus mengalami perombakan hingga komposisi pas sesuai dengan kebutuhan. Semua pemain wajib bekerja keras agar tak tercoret dan posisinya diganti pemain lain.

Ketua PSSi M Iriawan menyebutkan bahwa perombakan Timnas U-19 masih akan dilakukan oleh Pelatih Shin Tae-yong sejak pertama kali memimpin latihan mulai awal tahun ini. Pemanggilan atau pencoretan pemain selalu bisa terjadi dalam setiap kesempatan pemusatan latihan.

"Masih akan dilakukan keluar-masuk (pemain) karena tidak menutup kemungkinan juga dua pemain yang dicoret akan dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Selasa (8/9/2020).

Pemain-pemain yang pernah dicoret tetap akan mendapatkan kesempatan lagi. Contohnya Jack Brown yang pernah tercoret, namun akhirnya dipanggil lagi. Bahkan, terkini ada dua pemain Timnas U-19 yang melakukan tindakan indisipliner dan dicoret sebelum keberangkatan tim ke Kroasia. Kedua pemain tersebut ialah Serdy Ephy Fano Boky dan Ahmad Afhridzal.

"Itu kan untuk memberikan pelajaran bahwa pemain harus disiplin. Mereka diberikan pelajaran kembali ke klub untuk dipikirkan dan direnungkan apa yang dilakukan saat latihan. Hanya telat 10 menit latihan tapi fatal buat mereka, nah itu kemungkinan bisa diambil kembali,"  tambahnya. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap masyarakat memahami proses yang tengah dijalani Timnas U-19 sebelum tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.
Ia juga tak ingin pemain Timnas U-19 mendapat tekanan berlebihan dari masyarakat. Berproses membangun tim dengan memberi pengalaman memang jadi tujuan utama dalam latihan Timnas U-19 di Kroasia.

"Jangan melihat hasil yang anak-anak lakukan sekarang di Kroasia. Mereka bergabung saja belum sampai 1 bulan, beri mereka dukungan," kata Zainudin Amali.

Sebelumnya, ada 30 pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Namun, dua antaranya yakni Serdy dan Ahmad Afhridzal dicoret, sementara Elkan Baggott belum bisa datang karena masih di Inggris memperkuat Ipswich Town U-18.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES