Peristiwa Daerah

Di Indramayu, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan Ajak Warga Implementasikan Empat Pilar

Selasa, 08 September 2020 - 17:48 | 28.18k
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu untuk menjaga dan mengimplementasikan Empat Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Bangsa Indonesia, menurut dia, telah merasakan betapa pentingnya empat pilar.

"Mari kita sama-sama mengimplementasikan empat pilar, dengan semangat empat pilar Indonesia bisa merasakan persatuan dalam perbedaan," ujar Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat itu di Indramayu. Selasa (8/9/2020).

Sosialisasi empat pilar dilakukan terhadap elemen masyarakat Indramayu, mulai dari organisasi masyarakat, pemuda dan lainnya. 

Syarief mengingatkan agar masyarakat dapat meresapi dan menjiwai nilai-nilai dalam empat pilar. Sehingga dapat dilaksanakan dalam aktifitas sehari-hari. Termasuk saat pandemi Covid-19, yang diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap setelah sosialisasi ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati, menghargai, gotong royong, dan peduli terhadap sesama," ujar Syarief.

Ia menambahkan, masyarakat sejatinya telah sepakat dengan empat pilar. Sehingga ketika ada kelompok yang ingin mengubah Pancasila, masyarakat kompak menolak gagasan tersebut.

Nilai luhur Pancasila telah mengilhami masyarakat untuk bersatu padu dalam menjaga Pancasila sebagai konsepsi ideal dalam berbangsa dan bernegara. "Negara lain di dunia banyak yang mengapresiasi Pancasila. Jadi, sudah seharusnya kita bangga dan melaksanakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar Syarief.

Syarief juga menegaskan jika merupakan tugas bersama untuk menjaga, merawat, dan melindung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Masyarakat merasakan kehadiran Pancasila, sejak dulu hingga saat ini, dengan Pancasila masyarakat tidak pernah mempertentangkan satu golongan dengan yang lain.

"Dengan Pancasila, selama ini kita bisa hidup tentram, toleransi, dan berdampingan dengan yang lain untuk saling membangun bangsa," ujar Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan dalam sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES