Peristiwa Daerah

Dinilai Pansos Karena Mejeng di Poster Laga, Pengamat Beri Saran untuk Ketum PSSI

Selasa, 08 September 2020 - 18:37 | 39.71k
Pengamat sepak bola nasional, Kesit B Handoyo saat diwawancarai oleh awak media di Jakarta (FOTO: Instagram/Kesit B Handoyo)
Pengamat sepak bola nasional, Kesit B Handoyo saat diwawancarai oleh awak media di Jakarta (FOTO: Instagram/Kesit B Handoyo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini ramai diperbincangkan terkait isu Ketum PSSI, Mochamad Iriawan sedang pansos (panjat sosial) di program Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-19 ke Kroasia. 

Hal ini mendapat tanggapan langsung dari pengamat sepak bola nasional, Kesit B Handoyo. Dia mengomentari beberapa hal yang perlu dievaluasi Ketum PSSI.

Menurutnya, kebiasaan Iriawan atau biasa dipanggil Iwan Bule, menumpang naruh foto di beberapa poster pertandingan harus dihentikan dan sebaiknya tidak dilakukan.

"Saya sih komentarnya sederhana aja untuk urusan begitu, saya sih berpendapat tidak perlulah sekelas ketua umum PSSI ikut-ikut mejeng gitu wajahnya di poster pertandingan. Entah itu pertandingan resmi atau bukan pertandingan resmi PSSI," ujar Kesit saat dihubungi TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Kesit menambahkan, alasan utama kenapa masyarakat tiba-tiba menuduh Iwan Bule pansos adalah munculnya foto-foto Iwan Bule di beberapa even, bahkan saat Timnas U-19 ke Kroasia.

"Karena negara-negara lain juga tidak ada ketua umum federasinya ikut-ikutan tampil di poster, poster itu loh. Seperti yang kita lihat beberapa hari ini terkait dengan uji coba Timnas di Kroasia," imbuhnya.

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa dirinya memberikan masukan terkait poster tersebut agar menjadi pelajaran bagi Iwan Bule selaku ketua umum PSSI.

"Yang sedang diisukan pansos itu kan hanya istilah saja, itu kan masyarakat  menilai sendiri kalau Ketum PSSI dinilai sering memanfaatkan momen untuk menampilkan dirinya. Kemungkinan jika terus tampil di banyak poster setiap ada pertandingan, masyarakat akan punya cara pandang lain kepada PSSI," tandas Kesit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES