Wisata

Porta By The Ambarrukmo Imbau Para Tamu Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 18:55 | 179.73k
Cluster Marketing Communications PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aprilian Laili saat menjelaskan materi protokol kesehatan. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Cluster Marketing Communications PORTA by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aprilian Laili saat menjelaskan materi protokol kesehatan. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Cluster GM Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aris Retnowati secara tegas menghimbau kepada para tamu maupun pengunjung yang memasuki area hotel wajib mematuhi standar protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

Retno pun sejauh ini sudah menerapkan kebijakan protokol kesehatan di Porta demi kenyamanan dan keamanan bagi para tamu meskipun beberapa kebijakan di dalamnya masih mengalami sejumlah hambatan atau kendala pada saat awal sebelumnya.

The-Ambarrukmo-Yogyakarta.jpg

"Saat ini kami sudah berhasil kebijakannya sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh hotel Porta," kata Retno kepada TIMES Indonesia, Selasa (8/9/2020).

Dalam penerapannya, terlihat para pengunjung maupun tamu yang hendak memasuki hotel Porta sudah mematuhi arahan dari petugas hotel diantaranya saat memasuki hotel disediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

"Setelah masuk hotel Porta, para tamu wajib melakukan thermo gun atau tembak suhu tubuh untuk memastikan suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius," katanya.

Dirinya juga menegaskan, apabila tamu atau pengunjung dipastikan suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius, maka pihak hotel akan segera memindahkan tamu tersebut sementara ke tempat yang lebih aman dari kerumunan area hotel.

The-Ambarrukmo-Yogyakarta-2.jpg

"Kalau suhu tubuhnya tidak sesuai yang kita harapkan, kami akan menyarankan ke rumah sakit dahulu untuk memeriksakan kondisi tamu tersebut," ujar Retno.

Kemudian bagi para tamu yang ingin memasuki hotel Porta, Retno menyarankan untuk selalu menggunakan masker selama di area hotel Porta. Baginya, tidak ada alasan apapun untuk para tamu maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker.

"Saya harap para tamu yang ingin masuk ke hotel Porta harus menggunakan masker. Karena kami sudah menyediakan masker di front office untuk para tamu maupun pengunjung. Jadi tidak ada alasan bagi para tamu untuk tidak menggunakan masker," jelas Retno selaku Cluster GM Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES