Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 Masih Ada, Pemkab Cilacap Terus Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 18:40 | 16.57k
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf melaporkan hasil laboratorium, terus ingatkan warga tentang protokol kesehatan. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Cilacap for TIMES Indonesia)
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf melaporkan hasil laboratorium, terus ingatkan warga tentang protokol kesehatan. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pandemi Covid-19 masih berjalan, dan Pemkab Cilacap juga tetap memantau hasil laboratorium selama sepekan, dari Rabu hingga Selasa (2-8/9/2020).

Pemkab Cilacap juga telah menerima hasil laboratorium pasien Covid-19 melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Selasa (8/9/2020).

Adapun yang dinyatakan sembuh sebanyak 21 orang dan tersebar di berbagai kecamaan, 1 orang yang di Kecamatan Wanareja, 3 orang di Kecamatan Majenang, 1 orang di Kecamatan Cimanggu, 2 orang di Kecamatan Karangpucung.

Kemudian 1 orang di Kecamatan Kedungreja, 1 orang di Kecamatan Maos, 1 orang di Kecamatan Kroya, 2 orang di Kecamatan Nusawungu, 3 orang di Kecamatan Cilacap Tengah, dan 6 orang di Kecamatan Cilacap Utara.

Sedangkan hasil laboratorium suspek yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 2 orang, 1 orang di Kecamatan Jeruklegi dan 1 orang di Kecamatan Cilacap Selatan.

Sementara, hasil laboratorium yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 18 orang, 1 orang di Kecamatan Wanareja, 2 orang di Kecamatan Majenang, 2 orang di Kecamatan Cimanggu, 1 orang di Kecamatan Kedungreja, 1 orang di Kecamatan Maos, 1 orang di Kecamatan Kroya, 4 orang di Kecamatan Cilacap Tengah, 2 orang di Kecamatan Cilacap Utara, dan 4 orang di Kecamatan Cilacap Selatan.

"Saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 143 orang dengan rincian 125 sembuh, 16 dalam perawatan, dan 2 meninggal," kata Sekda Cilacap Farid Ma'ruf, Selasa (8/9/2020).

Jika dihitung dengan persentase, maka angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap 87,4 persen, dan Angka Kematian 1,4 persen. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 7 orang dan kontak erat sebanyak 605 orang.

Pemkab Cilacap terus mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dari air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES