Peristiwa Daerah

Pemuda Pancasila Kabupaten Bondowoso Tolak Kehadiran KAMI

Selasa, 08 September 2020 - 18:32 | 76.03k
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bondowoso, A Mansur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bondowoso, A Mansur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bondowoso, menolak organisasi masa Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) masuk di Bumi Ki Ronggo.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Bondowoso, A Mansur mengatakan, bahwa penolakan tersebut tak lain demi menjaga kondusifitas warga, karena ia mengakhawatirkan organisasi itu memecah belah bangsa yang selama ini guyub.

Warga negara kata dia, harus menjalin persatuan dan kesatuan anak bangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 45.

"Kami menolak dengan keras hidup dan berkembangnya paham-paham radikal, khilafah, separatisme dan juga aliran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 45 dan nilai-nilai yang dianut warga NKRI," paparnya.

Menurutnya, Pemuda Pancasila bersama seluruh unsur lain siap menjaga keamanan dan kondusifitas Bondowoso, dan siap bersinergi dengan TNI-Polri. "Kami juga menolak segala bentuk provokasi, hasutan dan isu yang dapat memecah belah kesatuan," tegasnya.

Ia juga meminta agar warga Bondowoso lebih waspada, terhadap ideologi yang disampaikan oleh organisasi masa, dalam hal ini KAMI. "Harapannya kedamaian dan juga kesatuan serta persatuan di masyarakat jangan sampai terusik oleh bentuk apapun, karena warga Bondowoso sudah tentram," tegasnya.

Sekadar informasi, sejumlah tokoh mendeklarasikan KAMI, pada 18 Agustus 2020 lalu. Deklarasi itu dilakukan di Lapangan Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat. Namun keberadaan organisasi ini ditolak Pemuda Pancasila di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES