Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Anggota DPRD Sleman Minta Warga Miskin juga Jadi Prioritas dalam Penangangan Covid-19

Selasa, 08 September 2020 - 17:41 | 41.20k
Anggota DPRD Sleman, Raudi Akmal ketika menyambangi kediaman Suhirjo, Selasa (8/9/2020). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Sleman, Raudi Akmal ketika menyambangi kediaman Suhirjo, Selasa (8/9/2020). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Anggota DPRD Sleman meminta fokus penanganan dan pencegahan Covid-19 jangan sampai melupakan kelompok warga miskin yang tidak hanya rentan terpapar wabah namun juga harus lebih berjuang memenuhi kebutuhan hidup yang makin mendesak.

Anggota DPRD Selman mendapat informasi bahwa ada satu keluarga dari warga bernama Suhirjo, di Dusun Jetak Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman yang kehidupannya benar-benar membutuhkan pertolongan saat masa pandemi ini.

Raudi-Akmal-2.jpg

“Pak Suhirjo ini tinggal di sebuah rumah berukuran 5×6 meter yang terbilang tak layak huni. Ia juga harus melakukan aktivitas mandi serta buang air di sungai karena tak memiliki sumur dan kamar mandi,” kata Raudi Akmal, anggota DPRD Sleman usai menyambangi kediaman Suhirjo, Selasa (8/9/2020).

Begitu mendapat informasi itu, Raudi mengaku memang langsung mengunjungi kediaman Suhirjo. Ia pun menemukan fakta yang cukup menyayat hatinya.

“Istri Pak Suhirjo, ibu Ngatini, juga ternyata sudah dua bulan ini menderita sakit namun belum dibawa berobat karena keluarga ini belum terdaftar BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Raudi-Akmal-3.jpg

Selain itu, kata Raudi, Pak Suhirjo tidak bekerja sementara anaknya juga putus sekolah. “Hal-hal seperti ini yang juga ikut mendapat perhatian di masa pandemi yang serba sulit ini,” ungkapnya.

Raudi pun saat itu langsung menghubungi Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman untuk menindaklanjuti kondisi keluarga Suhirjo itu. Ia berharap pemerintah tak abai dengan situasi sulit yang dialami warganya.

“Memang pandemi ini membuat kita semua terfokus pada penanganan wabah. Namun masyarakat dengan kondisi paling rentan seperti ini juga jangan sampai terlewatkan, harus jadi prioritas,” ujar Raudi yang juga memberikan bantuan sembako saat itu.

Raudi pun berharap persoalan yang dihadapi Suhirjo segera ditindaklanjuti dan terselesaikan melalui dinas terkait. Tak hanya warga miskin seperti Suhirjo namun juga kelompok rentan lainnya. “Keluarga seperti Pak Suhirjo ini selama ini kan hanya mampu mengandalkan bantuan dari pemerintah, sehingga harapan kami segera ada upaya nyata,” terang Raudi Akmal, anggota DPRD Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES