Pemerintahan

Ketua Umum PSSI Apresiasi Berbagai Bantuan dari Menpora RI

Selasa, 08 September 2020 - 17:57 | 23.99k
Ketum PSSI, Mohammad Iriawan atau akrab disapa dengan Iwan Bule (FOTO: Dokumen/PSSI)
Ketum PSSI, Mohammad Iriawan atau akrab disapa dengan Iwan Bule (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan mengakui bahwa di sepakbola sangat berkaitan erat dengan industri dan sponsor. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber pada acara Talk Show FMB9 (Forum Merdeka Barat 9) di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta bersama Menpora RI, Zainudin Amali.

Menurut pria yang akrab disapa dengan Iwan Bule tersebut, karena saat ini sedang pandemi PSSI berterima kasih kepada Menpora RI karena telah banyak diberikan bantuan. 

"Kami bisa melakukan banyak kegiatan di sepakbola karena sponsor. Hanya saat ini karena pandemi sangat berterima kasih kepada Presiden dan Menpora RI karena telah dibantu khususnya untuk U-19 diberikan budget yang luar biasa sehingga bisa TC di Kroasia," ujar Iwan Bule dalam sebuah Webinar, Selasa (8/9/2020) siang.

Iwan Bule, sapaannya juga mengakui bahwa pentingnya sport science untuk kemajuan cabor olahraga.  "Sport sceince ini betul-betul digunakan di sepakbola karena semua bisa dihitung dengan riil dan semua sudah diterapkan oleh pelatih kita dari dulu hingga sekarang,' ujarnya.

Menurutnya, darah DNA itu bisa menentukan di mana pemain itu berada. Mungkin dahulu tidak berfikir ke sana tapi ini fakta yang ada sehingga itu item yang mendukung prestasi olahraga.

"Untuk industri jelas sekali saat ini kita memakai apparel buatan dalam negeri mereknya Mills. Ini kualitasnya lebih bagus dari apparel terdahulu karena bahannya ternyata dari dalam negeri dibawa keluar negeri dijual lagi di dalam negeri," pungkas Ketua Umum PSSI dalam acara bersama Menpora RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES