Gaya Hidup New Normal Life 2020

Porta By The Ambarrukmo Sambut Era Kenormalan Baru

Selasa, 08 September 2020 - 17:27 | 96.60k
Cluster GM Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aris Retnowati saat menjelaskan materi protokol kesehatan dalam acara Media Gathering. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Cluster GM Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aris Retnowati saat menjelaskan materi protokol kesehatan dalam acara Media Gathering. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sektor bisnis hospitality terutama perhotelan yang sempat lesu akibat dampak pandemi Covid-19 kini sudah mulai bangkit kembali. Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta memulai perjalanan barunya di masa new normal mulai 1 Juli lalu.

Sebagai insan properti termuda dari Ambarrukmo, Porta telah membuat sejumlah kebijakan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan. Di mulai dari penyediaan tempat cuci tangan yang berada tepat di depan area parkir lobby.

Hal tersebut bertujuan agar menjaga kebersihan tamu sebelum dan sesudah memasuki area hotel. Selain itu, terdapat pengecekan suhu tubuh oleh para staf hotel yang bertugas di depan lobby. Para tamu pun dipastikan memiliki suhu tubuh dibawah 37,3 derajat celcius.

Cluster Marketing Communications Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aprilian Laili menerangkan, Porta juga menyediakan ruangan khusus untuk tamu yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius.

Lanjut Laili, ruangan tersebut dimaksudkan sebagai ruang isolasi awal sebelum nanti tamu akan dirujuk ke rumah sakit terdekat yaitu Panti Rapih. Untuk meminimalisir kontak tamu dengan staf, Porta menyediakan sistem pembayaran dengan QR Code yang bisa diakses pada handphone.

“Proses check-in dan check-out yang dilakukan di konter resepsionis juga dibatasi jarak satu meter. Kami mengedukasi tamu supaya tetap menjaga physical distancing di area publik,” terang Laili dalam acara Media Gathering di Porta by The Ambarrukmo, Selasa (8/9/2020).

Ditambahkan, tamu yang menginap akan mendapat seperangkat hygiene set yang berisi masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Penyemprotan disinfektan juga secara berkala dilakukan di dalam kamar serta publik area.

“Protokol kesehatan lainnya juga diterapkan pada saat sarapan pagi di Havene Restaurant,” ujarnya.

Untuk semua staf hotel pun, kata dia, menggunakan standar aalat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan. Dalam menjaga kesterilan, semua alat makan yang ada di resto dibungkus dengan menggunakan plastik.

“Staf akan siap membantu tamu untuk mengambilkan makanan pada buffet maupun stall yang tersedia,” ujar Cluster Marketing Communications Porta by The Ambarrukmo Yogyakarta, Aprilian Laili. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES