Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Begini yang Dilakukan Sekda Kota Cirebon Saat Proses Karantina Covid-19

Selasa, 08 September 2020 - 16:37 | 31.56k
Sekertaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Sekertaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sejak dinyatakan positif Covid-19 beberapa saat lalu, kondisi Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi kini semakin membaik.

"Anjurannya untuk cukup berisitirahat, makan-makanan sehat dan bergizi (4 sehat 5 sempurna), kemudian minum vitamin, dan juga berdoa," kata Agus, Selasa (8/9/2020).

Agus Mulyadi 2

Walaupun dalam massa karantina mandiri di rumah dinasnya di kawasan Sunyaragi. Agus tetap melaksanakan tugas-tugas nya di pemerintah melalui telefon dan virtual meeting.

"Aktivitasnya tetap berkegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari via telefon, dan beberapa ada vicon, juga agar tetap enjoy menjalani karantina sesekali telfon dan video call dengan keluarga di rumah," ujar Agus .

Dia juga berpesan pada masyarakat kota Cirebon, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara optimal.

"Sesuai dengan anjuran Pak Wali Kota ya, beliau langsung turun tangan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat juga perlu menjaga kondisi masing-masing," ungkap Agus

Selain itu, Agus juga tidak lupa memberikan tips agar masyarakat tetap menjaga imunitas tubuhnya dengan perbanyak olahraga, asupan nutrisi yang terpenuhi, istirahat yang cukup, juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Tak lupa dengan kondisi UMKM di tengah pendemi Covid-19 yang kian memburuk, Agus ingin UMKM di Kota Cirebon terus berinovasi menghadapi juga menyesuaikan dengan pola yang ada, misalnya melakukan promosi melalui sosial media. "UMKM juga harus bisa mengubah pola marketingnya, harus menyesuaikan dengan zaman kalau tidak dapat mengikuti perkembangan maka akan tergerus oleh zaman," kata Sekda Kota Cirebon (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES