Peristiwa Daerah

Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Apel Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Potokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 16:24 | 32.84k
Apel gelar pasukan Operasi Penanganan Covid-19 di stadion Wilis kora Madiun. (Foto: Humas kodim/TIMES Indonesia)
Apel gelar pasukan Operasi Penanganan Covid-19 di stadion Wilis kora Madiun. (Foto: Humas kodim/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGODandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan guna perbantuan kepada Pemerintah Daerah di Stadion Wilis Kota Madiun, Selasa (8/9/2020).

Komandan Korem 081 Dhirot Saha Jaya (DSJ), Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan dalam sambutan  menyampaikan bahwa dengan masih adanya virus Corona ini, maka mulai hari ini sampai ke depan, pihaknya akan melakukan penegakan hukum dan pendisiplinan sesuai protokol kesehatan secara terpadu/bersama.

Dandim 0802 Ponorogo 2

Penegakan hukum bersama itu melibatkan lebih banyak personel dan institusi, lembaga, organisasi, seperti  anggota TNI, Polri, Pemda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan seluruh komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kegiatan ini efektif dan efisien, dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten dan Kota jajaran Korem 081 DSJ.

Sementara Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf  Sigit Sugiharto juga menyampaikan, bahwa Kodim/0802 Ponorogo siap mendukung program Komando Atas. “Kami anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan senang hati dan penuh rasa tanggung jawab akan melaksanakan semua program dari Komando Atas termasuk penegakan hukum dan pendisiplinan sesuai protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Ponorogo secara terpadu dan bersama– sama," ucapnya.

Terkait penanganan covid-19 khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto menegaskan, kami anggota Kodim 0802.Ponorogo, telah dan terus berusaha dan berbuat sesuai petunjuk dan arahan dari Komando Atas agar pandemi Covid-19 ini segera sirna dari bumi reyog khususnya dan Indonesia tercinta pada umumnya.

"Tidak mudah untuk merubah perilaku masyarakat sesuai anjuran pemerintah (Adaptasi Kebiasaan Baru). Untuk itu kita selaku aparat yang bertugas di lapangan hendaknya sabar, telaten dan ulet serta bisa memberi teladan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19," jelas Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES