Peristiwa Daerah

Sosialisasi BNNK Surabaya, Hindarkan TNI AD dari Terjerumus Narkoba

Selasa, 08 September 2020 - 15:44 | 47.78k
BNNK Surabaya memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada prajurit TNI AD di Paldam V Brawijaya, Selasa (8/9/2020). (FOTO: BNNK Surabaya)
BNNK Surabaya memberikan penyuluhan bahaya Narkoba kepada prajurit TNI AD di Paldam V Brawijaya, Selasa (8/9/2020). (FOTO: BNNK Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pagi tadi Badan Nasional Narkotika Kota atau BNNK Surabaya melakukan penyuluhan Narkotika kepada para prajurit TNI AD di Paldam V Brawijaya. Hal tersebut merupakan upaya prajurit TNI AD agar terhindar dari bahaya Narkoba.

Kaurpam Paldam V Brawijaya, Kapten Suryanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan P4GN (Penyuluhan Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkotika) yang dilaksanakan selama 3 bulan atau triwulan. Penyuluhan kali ini merupakan triwulan ke 3 di tahun 2020.

"Terima kasih, selamat datang BNNK Surabaya telah hadir memenuhi undangan kami , telah bersedia datang di Kodam 5 Brawijaya ini untuk menyelenggarakan penyuluhan sangat antusias sekali, prajurit kita cukup paham dan mengerti apa itu BNN dan apa itu P4GN," ujar Kapten Suryanto.

Suryanto mengatakan, tak hanya penyuluhan yang dilakukan bersama BNNK Surabaya, BNNK Surabaya juga melakukan tes urin kepada para prajurit secara acak. Sebelumya kata Suryanto, tidak dilakukan pemberitahuan kepada para prajuruti.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan program dari TNI AD. Maksud dan tujuannya tentu untuk mencegah agar prajurit tidak terjerumus pada narkoba. "Apabila terjerumus pada narkoba kita siap untuk penegakan disiplin sesuai undang-undang yang berlaku," ungkapnya.

Karena kegiatan tersebut merupakan program dari TNI AD dan TNI sendiri, maka setiap triwulan sekali mereka akan diberi penyuluhan dengan bekerjasama dengan BNNK Surabaya. Pihaknya pun juga akan membantu dalam kelancaran progeram BNNK Surabaya dalam komitmen memberatas narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES