Peristiwa Nasional Pilkada Serentak 2020

Presiden RI Jokowi: Protokol Kesehatan di Pilkada Serentak 2020 Tak Bisa Ditawar

Selasa, 08 September 2020 - 14:44 | 32.04k
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menegaskan tidak ada tawar menawar soal penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Sebab menurut Kepala Negara, keselamatan masyarakat adalah yang utama.

"Perlu saya tegaskan kembali, pertama bahwa keselamatan masyarakat, kesehatan masyarakat adalah segalanya jadi protokol kesehatan tidak ada tawar-menawar," ucap Jokowi dalam rapat terbatas 'Lanjutan Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak' di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Agar bangsa dan negara bisa keluar dari masa sulit pandemi Covid-19 kata Jokowi adalah dengan berhasil menangani permasalahan-permasalahan kesehatan. Cara terpenting saat ini untuk menangani masalah kesehatan adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Oleh karena itu lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, protokol kesehatan mutlak harus dilaksanakan di setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Sekali lagi, kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggara Pilkada harus dilakukan, harus ditegakkan dan tidak ada tawar-menawar," terang Jokowi.

Presiden RI Jokowi terus mengulang imbauan tersebut lantaran masih banyak bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilkada Serentak 2020 yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 seperti menggelar konser saat deklarasi keikutsertaan dalam Pilkada. Hal itu tidak bisa dibiarkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES