Indonesia Positif

UWG Malang Jalin Kerjasama dengan UNIGA

Selasa, 08 September 2020 - 13:55 | 72.55k
Rektor UWG (kanan) dan rektor UNIGA bertukar cindera mata di ruang rektor UNIGA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor UWG (kanan) dan rektor UNIGA bertukar cindera mata di ruang rektor UNIGA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUWG Malang terus perluas jaring kerjasama. Kali ini Kampus Inovasi menggandeng kerjasama dengan Universitas Gajayana Malang (UNIGA). 

Rektor Universitas Widyagama Malang bertandang ke Universitas Gajayana Malang untuk menjalin kerjasama. Didampingi para wakil rektor, direktur Program Pascasarjana, para dekan, Ketua LPPM dan Kepala PI-PMB. Diterima oleh Wakil Rektor III Uniga, rombongan kampus yang berlokasi di Jalan Borobudur 35 Malang ini sempat menunggu beberapa saat agar dapat berjumpa dengan pimpinan tertinggi kampus berlokasi di Jalan Merjosari tersebut. Rektor UWG diterima oleh Wakil Rektor III Uniga di Ruang Rektor sementara rombongan lain yang terdiri dari para dekan diterima di Ruang Rapat.

Begitu tiba, Rektor Uniga Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM menyambut rombongan UWG dengan keramahan yang khas seorang ibu. Permohonan maaf terlebih dahulu disampaikan karena ketidakmampuannya meninggalkan acara terdahulu.

“Terima kasih atas kehadirannya. Kerjasama ini harus kita jalin tidak semata-mata dalam kaitannya dengan implementasi kebijakan program merdeka belajar, tetapi lebih kepada untuk memperkuat sinergitas seluruh perguruan tinggi di Kota Malang dan Malang Raya,” kata Dyah yang juga dipercaya untuk memimpin Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Komisariat Daerah Malang.

Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT membalas sambutan pimpinan tertinggi Uniga tersebut dengan tidak kalah semangatnya. “Banyak hal yang dapat kita kolaborasikan di antara dua lembaga ini. Mulai dari bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan masih banyak lagi,” kata Agus Tugas.

Disamping untuk menangkap kebijakan program merdeka belajar dimana mahasiswa memiliki kesempatan untuk belajar di luar perguruan tingginya, dosen Fakultas Teknik ini juga memperkenalkan beberapa jurnal ilmiah yang ada di lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya, termasuk juga Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Program Pengembangan Kewirausahaan (P2K) sebagai bidang kerjasama yang mungkin dapat dimanfaatkan oleh para dosen dan mahasiswa.

Di ruangan lain, dialog para dekan juga berlangsung dengan gayeng. Setelah penandatanganan naskah kerjasama dan pertukaran cinderamata yang dilakukan di Ruang Rektor Uniga, dilakukan foto bersama sebagai bagian dari dokumentasi kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES