Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Tiga Tokoh Penting Kota Cirebon Positif Covid-19, Siapa Saja?

Selasa, 08 September 2020 - 14:41 | 94.33k
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia )
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (FOTO: Ayu Lestari/TIMES Indonesia )
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONWali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengaku sedih pasalnya wabah Covid-19 di Kota Cirebon perharinya semakin melonjak. Azis pun merasa terpukul sekali dengan adanya tiga tokoh utama di Kota Cirebon yang terpapar Covid-19.

Tiga tokoh tersebut yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon dr Edial Sanif yang juga menjabat sebagai Kepala PMI Kota Cirebon, dan Ketua DKM Attaqwa Center Ustadz Ahmad Yani.

Dia mengaku akan lebih gencar melakukan pencegahan, agar tidak ada lagi masyarakat Kota Cirebon yang terpapar.

Pencegahan yang dilakukan Azis bersama tim gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19 yakni sosialisasi penggunaan masker yang baik dan bener bahkan menegur masyarakat yang masih saja membandel.

"Saya merasa sangat terpukul sekali, ini membuat saya gundah, jadi kegundahan ini membuat saya turun ke jalan. Jadi mohon maaf kalau ada masyarakat yang kena tegur saya, karena tidak memakai masker, itu karena saya sayang sama mereka," kata Azis, Selasa (8/9/2020).

Azis mengakui per harinya kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon semakin meningkat atau bertambah. "Saya orang yang paling bertanggungjawab, berharap kondisi di Kota Cirebon normal kembali, maka dengan sekuat tenaga saya akan terus melakukan pencegahan," ujar Azis.

Selain itu, imbuh Azis, akibat melonjaknya wabah Covid-19 di kota Cirebon, menyebabkan pelayanan kepada masyarakat terganggu, pasalnya sejak mulai hari ini diberlakukan kembali WFH secara bergilir.

"Otomatis segala pelayanan buat masyarakat menjadi terganggu, semoga wabah ini cepat berlalu,"pungkas Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis yang mengaku prihatin dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES