Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

3022 Calon Praja IPDN Jalani Tes Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 14:15 | 220.84k
Pudokkes Mabes Polri melaksanakan Tes Kesehatan Tahap I bagi 3.022 peserta calon praja IPDN. (FOTO: Humas IPDN for TIMES Indonesia)
Pudokkes Mabes Polri melaksanakan Tes Kesehatan Tahap I bagi 3.022 peserta calon praja IPDN. (FOTO: Humas IPDN for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pudokkes) Mabes Polri melaksanakan Tes Kesehatan Tahap I bagi 3.022 peserta calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Pelaksanaan tes kesehatan dilaksanakan dua hari mulai Selasa (8/9/2020) dan Rabu (9/9/2020), di Rumah Sakit Bhayangkara/Biddokkes Polda masing-masing provinsi asal pendaftaran.

Nantinya peserta tes ini akan memperebutkan 2.400 kuota yang merupakan jumlah kuota peserta yang lulus Tes Kesehatan Tahap I.

"Hasil Tes Kesehatan Tahap I akan diumumkan setelah pelaksanaan rapat pleno 11 September 2020 melalui portal resmi SPCP IPDN," kata Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M dalam rilisnya, Selasa (8/9/2020).

Materi Tes Kesehatan Tahap I mencangkup pemeriksaan anamnesis, fisik, telinga, hidung, tenggorokan, nadi, tekanan darah, tinggi badan, berat badan, komposisi tubuh, mata, gigi dan mulut.

"Setelah melalui Tes Kesehatan Tahap I, para peserta yang telah dinyatakan lulus tes harus bersiap-siap menghadapi tes selanjutnya yakni Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran," imbuh Rektor IPDN.

Selesai pelaksanaan tes SKD, masih ada rangkaian tes selanjutnya yang harus dilalui oleh para peserta calon praja, sampai yang terakhir yakni pelaksanaan Pantukhir.

Pada pelaksanaan Pantukhir ini para peserta akan kembali melakukan serangkaian tes yang dimulai dengan Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Administrasi, Tes Kesehatan Tahap II, Tes Kesamaptaan dan Pemeriksaan Penampilan.

"Jadi, selain aspek kognitif para peserta juga harus mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin, karena rangkaian tes SPCP ini masih panjang. Tetap semangat dan lakukanlah yang terbaik karena proses tidak akan mengkhianati hasil,” kata Rektor IPDN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES