Peristiwa Nasional

Gubernur Khofifah: Profesor Abdul Malik Fajar Sosok Pejuang Pendidikan 

Selasa, 08 September 2020 - 14:03 | 36.73k
Gubernur Jatim Khofifah. (FOTO: Dok. Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah. (FOTO: Dok. Pemprov Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Prof Abdul Malik Fadjar. Pejuang pendidikan ini meninggal Senin (7/9/2020) malam.

“Selamat Jalan Bapak Prof. Abdul Malik Fadjar. Atas nama Pemprov Jatim dan seluruh masyarakat Jatim, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum, husnul khotimah, seluruh amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” kata Khofifah.

“Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” tambah Khofifah.

Ungkapan duka cita tersebut juga turut diunggah Khofifah di akun Instagram pribadi miliknya, @khofifah.ip.

Menurut Khofifah, almarhum adalah sosok yang tekun dan gigih dalam memperjuangkan  yang diyakininya benar khususnya dalam bidang pendidikan. Tak heran kemudian, jika Almarhum sukses membawa Universitas Muhammadiyah Malang sebagai salah satu kampus terkemuka di Indonesia.

Khofifah menyebut, almarhum merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah yang berkontribusi besar di tiga sendi kehidupan bangsa yakni pendidikan, agama, dan pemerintahan.

Sebagai informasi, Prof Abdul Malik Fadjar meninggal dalam usia 81 tahun, di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, Senin (7/9). Semasa hidup, Almarhum pernah mengabdikan diri sebagai Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong, Menteri Agama Kabinet Reformasi Pembangunan, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Terakhir, oleh Presiden Joko Widodo, Almarhum ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES