Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dua Pegawai BPD Maluku Pulau Morotai Positif Covid-19

Selasa, 08 September 2020 - 13:30 | 66.60k
Bank Pembangunan Daerah atau BPD Maluku, Pulau Morotai. (Foto: TIMES Indonesia)
Bank Pembangunan Daerah atau BPD Maluku, Pulau Morotai. (Foto: TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Dua pegawai BPD Maluku atau Bank Pembangunan Daerah Maluku, Pulau Morotai Maluku Utara dikabarkan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan sudah dikarantina.

Sekertaris Dinas Kesehatan, selaku juru bicara Tim Satgas Covid-19 Pulau Morotai, dr Toni Sambas menyatakan, dua pegawai BPD Maluku tersebut, satu seorang petugas pengamanan dan satu perempuan. 

"Dua orang karyawan BPD terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah ditangani. Selain itu, tim medis juga bertindak cepat dengan melakukan pemeriksaan swab ke seluruh karyawan dan hasilnya negatif," ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

dr Toni Sambas belum bisa memastikan apakah kasus Covid-19 di BPD Maluku adalah transmisi lokal atau klaster baru. Ti juga masih melakukan tracing riwayat perjalanan pegawai yang positif covid-19.

"Kedua pegawai tersebut sudah di karantina saat ini, sementara bank tetap dibuka melayani nasabah, karena seluruh pegawainya telah di swab dan hasilnya negatif jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Sementara secara akumulusai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pulau Morotai total 95 orang, sudah sembuh dan telah dipulangkan ke rumah masing masing 88 orang, meninggal zero (0) dan tersisa 7 orang masih dalam perawatan.

"Imbauan kami bagi masyarakat, jangan dianggap remeh atau disepelekan. Memang benar ada penerapan new normal dalam beraktivitas bukan berarti sudah kembali beraktivitas seperti sedia kala waktu dulu, tetapi beraktivitas dengan situasi normal yang baru yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pake sabun anti septik," harap Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Pulau Morotai dr Toni Sambas.

Sementara itu, Kepada BPD Maluku tidak bersedia menemui wartawan. Wartawan yang mencoba mengkonfirmasi kasus pewagai yang terpapar Covid-19 belum bisa melakukan wawancara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES