Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pembekalan FEB Unisma Malang Optimis Hadapi Tantangan Pandemi

Senin, 07 September 2020 - 19:55 | 74.80k
Suasana kegiatan Webinar Nasional bertajuk How Recruiter Work yang digelar oleh FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan Webinar Nasional bertajuk How Recruiter Work yang digelar oleh FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – FEB Unisma Malang menggelar Pembekalan Lulusan Semester Genap Tahun Akademik 2019/ 2020. Pembekalan dilaksanakan dalam bentuk Webinar Nasional bertajuk 'How Recruiter Work' Sabtu (5/9/2020) mulai jam 9.30 wib hingga 12.30 wib,.

Tema tersebut diangkat sebagai persiapan dunia kerja khususnya para lulusan baru atau pengangguran baru yang ingin melamar pekerjaan setelah pandemi covid- 19 berlalu.

Hadir sebagai narasumber Leonard Hendrik Moeri Ssos, MM selaku HR BP Human Capital PT Pertamina Geothermal Energy dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana SE, MSi membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Diana mengatakan bahwa Pembekalan Lulusan dengan tema How Recruiter Works ini sangat bermanfaat bagi peserta webinar yang saat ini akan mengikuti Judisium kelulusan semester Genap Tahun Akademik 2019/2020.

Ini merupakan rangkaian akhir dalam perjalanan melaksanakan Tridarma pendidikan tinggi di FEB Unisma minimal 4 tahun (8 semester).

Narsum Webinar

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

"Sebagai peserta akhir yang nantinya saudara akan menggenggam ijazah dan sertifikat kompetensi pendamping ijazah (SKPI) tentunya FEB Unisma tidak tinggal diam. Berbagai Program unggulan Persiapan dunia kerja seperti Etika Pengembangan Diri sudah anda ikuti, saatnya ini kami berikan Pembekalan lulusan dari Praktisi yang expert dibidangnya dari sebuah BUMN ternama yang pastinya memiliki standar kriteria tertentu dalam merekrut tenaga kerja, " jelas Diana.

Selanjutnya Diana menyatakan bahwa calon lulusan setelah selesai menempuh pendidikan S1, pasti punya berbagai tujuan apakah mau melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, mau jadi entrepreneur ataukah mau jadi pekerja dalam suatu perusahaan dan lain sebagainya .

"FEB Unisma bertugas untuk memgantarkan kalian semua mencapai cita-cita tersebut", namun saat ini semua negara secara global sedang bertarung melawan covid 19 yang telah memporak-porandakan perekonomian negara bahkan banyak perusahaan yang merumahkan karyawan. Kami berharap kalian semua tetap optimis menghadapi situasi ini " tegas Diana dihadapan 1000 lebih peserta webinar yang tergabung di Zoom Webinar, Chanel Youtube FEBUNISMA Malang TV dan FB Humas FE Unisma.

Sementara itu acara yang di pandu oleh Erfan Effendi, SPd MPd (Dosen sekaligus Head of IDD FEB Unisma) mengantarkan Leonard untuk memaparkan materinya tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam memasuki dunia kerja. Selain itu Leo panggilan akrabnya juga memberikan tips dan trik untuk bisa masuk dan lolos dalam melamar pekerjaan di perusahaan- perusahaan besar.

Bagaimana bisa melalui proses seleksi di Pertamina juga dikupas dalam sesi tanya jawab. Dalam sesi tersebut ada banyak pertanyaan dari peserta yang dijawab tuntas dengan suasana yang cukup santai dan menyenangkan karena karakter yang humoris.

Di akhir sesi, Leo berharap selama masa pandemi covid 19 pencari kerja tetap bisa menjaga silaturahmi dan terus meningkatkan kompentesi diri karena kondisi sekarang perusahaan masih banyak yang tidak membuka rekruitmen. Sehingga ketika pandemi berakhir mahasiswa sudah mempunyai kompetensi yang bisa memenuhi ekspektasi recruiter. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES