Peristiwa Daerah

Melalui Radio, Diskominfo Gresik Masif Sosialisasi Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 - 12:53 | 52.76k
Penyiar radio Suara Gresik saat melakukan siaran di studio yang ada di kompleks Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Penyiar radio Suara Gresik saat melakukan siaran di studio yang ada di kompleks Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Gresik, Jawa Timur terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat disipilin menerapkan protokol kesehatan melalui Radio Suara Gresik dan media sosial.

Kepala Diskominfo Budi Raharjo menerangkan pihaknya terus menyosialisasikan pencegahan Covid-19 secara masif melalui radio maupun media sosial Facebook dan Instagram.

"Dalam sehari penyiar berulang kali mengajak masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan," katanya, Selasa (8/9/2020).

Selain sosialisasi dalam bentuk Iklan Layanan Masyarakat (ILM), melalui frekuensi 100.40 FM dan radio streaming Suaragresik.id, Diskominfo menghadirkan dialog interaktif seputar pandemi Covid-19 yang juga terintegrasi dengan YouTube.

Setiap penyiar, ungkap Budi juga terus menginformasikan update data harian Covid-19 di Kota Pudak baik data penambahan atau pasien sembuh maupun pasien yang masih dalam perawatan.

"Mulai hari ini malah ada imbauan Pak Bupati tentang disiplin peningkatan penegakan protokol kesehatan," ungkapnya menambahkan. 

Sebagai diketahui, hingga Senin (7/9/2020) sore, update data Covid-19 di Gresik kasus konfirmasi positif berjumlah 2798, ada 349 pasien yang masih diisolasi dan dirawat serta sudah ada 2273 pasien sembuh. Meski begitu, Diskominfo Gresik terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES