Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Brimob Polda Jateng Simulasi Penanganan Kerusuhan di Pilkada

Selasa, 08 September 2020 - 12:13 | 23.36k
Anggota Brimob Polda Jateng saat pelatihan pengamanan Pilkada serentak, Selasa (8/9/2020). (foto: humas Polda Jateng)
Anggota Brimob Polda Jateng saat pelatihan pengamanan Pilkada serentak, Selasa (8/9/2020). (foto: humas Polda Jateng)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Jateng siap digerakan dalam menangani tantangan dan hambatan dalam gelaran Pilkada serentak 2020.

Kesiapan itu dibuktikan dengan agenda Latihan Anti Anarkis (LAA) dan Drone Aerial Tectikal Surveilance (UAV) Bagi anggota Sat Brimobda Polda di Sirkuit Mijen, Selasa (8/9/2020) pagi.

Brimob Polda Jateng 2

"Polda Jateng memiliki kemampuan dengan klasifikasi khusus. Pasukan ini siap menghadapi Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam latihan itu dipertujukan pula peragaan dan simulasi dalam penanganan tindak anarkisme. Para anggota Brimob beseragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bersenjata dilengkapi sarana dan prasarana mempraktikkan kemampuannya menambak fulkano, penembakan Laras licin untuk memukul mundur masa anarkis.

"Pasukan terlatih dan tidak terlatih itu beda, pasukan terlatih itu perlu pelatihan seperti ini. Yang sudah dilatih itu punya kemampuan, kepercayaan diri, kompetensi. Pasukan ini siap digerakan dalam tantangan dan hambatan diwilayah Polda Jateng," tegas Kapolda.

Kapolda berpesan agar pasukan terlatih ini menjalankan tugas dengan kepercayaan diri dan mental baja, loyalitas dan tanpa melupakan dedikasinya sebagai pengayom masyarakat.

"Kita tidak boleh berbangga karna memiliki kompetensi khusus ini. Kita harus Andap Asor. Kita tidak boleh menyakiti masyarakat, kita harus mengayomi melindungi masyarakat," pesannya kepada peserta pelatihan.

Brimob Polda Jateng 3

Kapolda mengatakan agar saat bertugas para personel Polda Jateng tidak meninggalkan protokol kesehatan.

"Sangat riskan sekali kalau sampai satbrimob terpapar covid, jadi dalam bergae harus diperketat lagi protokol kesehatannya," ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, terpilih pula 3 anggota Brimob Polda Jateng sebagai peserta pelatihan terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES