Peristiwa Daerah

Operasi Narkoba Semeru 2020, Polresta Banyuwangi Amankan Puluhan Ribu Pil Trex

Selasa, 08 September 2020 - 10:30 | 42.76k
Polresta Banyuwangi ungkap kasus narkoba. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Polresta Banyuwangi ungkap kasus narkoba. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam Operasi Narkoba Semeru 2020 yang digelar selama 12 hari, Polresta Banyuwangi, Jawa Timur berhasil mengamankan puluhan ribu pil trex dan puluhan paket sabu.

Sebanyak 55 tersangka dari 50 kasus narkoba berhasil diringkus. Berikut sebanyak 22.770 butir pil trilhexypenidyl dan 44 paket sabu seberat 25,81 gram dan uang tunai Rp. 8,3 juta serta barang bukti lainnya.

"Dari tanggal 24 Agustus sampai 4 September 2020 kita gelar operasi sikat narkoba. Kita amankan 51 tersangka pria dan 4 wanita. Total ada 41 kasus daftar G dan 9 kasus sabu," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (8/9/2020).

Para tersangka ini berasal dari sejumlah TKP di beberapa Kecamatan. Modus yang digunakan pun beragam. Mulai dari penjual dan pemakai hingga kurir yang bertugas mengantarkan paket-paket haram tersebut.

"Modus yang digunakan beragam. Salah satunya tersangka dengan inisial D ini. Dia seorang supir truk, katanya dia dititipkan paket oleh seseorang untuk diserahkan kepada orang ketiga yang merupakan pemesan," kata Kapolresta.

Menurut Kapolresta, dalam urusan narkoba pihaknya tidak akan memandang apa latar belakang pekerjaan ataupun keluarga. Bagi siapapun yang berurusan dengan barang haram ini akan ditindak secara tegas. Bahkan dengan dalil apapun yang digunakan.

"Soal narkoba kita tidak main-main. Kita tindak semuanya. Seperti salah satu tersangka disini, ngakunya tidak tau kalau paket itu berisikan narkoba. Tersangka hanya ngaku dititipi temannya saja. Apapun alasannya, kalau narkoba tetap ditindak," tegas Kapolresta.

Untuk menciptakan generasi bebas narkoba, Polresta Banyuwangi berkomitmen akan terus melakukan operasi pembersihan. Berbagai upaya pun dilakukan, mulai dari pemeriksaan kendaraan di pelabuhan hingga menyisir sejumlah tempat yang diduga sebagai tempat jual beli narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES