Olahraga

Uji Coba Lawan Bhayangkara FC, 3 Pemain Persib Bandung Terancam Absen

Senin, 07 September 2020 - 22:33 | 34.92k
Latihan bersama Persib di Stadion GBLA, Bandung, Senin (7/9/2020). (FOTO: Erwin/TIMES Indonesia)
Latihan bersama Persib di Stadion GBLA, Bandung, Senin (7/9/2020). (FOTO: Erwin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sedikitnya tiga pemain Persib Bandung terancam absen saat beruji coba lawan Bhayangkara FC, 12 September 2020 nanti. Ketiga pemain itu yakni Teja Paku Alam, Fabiano Beltrame, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Bahkan ketiganya tidak terlihat bergabung latihan bersama Persib di Stadion GBLA Kota Bandung, Senin (7/9/2020). Namun, mereka latihan terpisah di bawah pengawasan fisioterapis Persib, Benidiktus Adiprianto.

"Teja absen karena ada masalah hamstring, setelah uji coba kemarin lawan Persikabo. Jadi kami berhati-hati terhadap dia, karena hamstring bisa menjadi cedera yang berbahaya jika tidak ditangani dengan baik sejak awal," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts usai sesi latihan di Stadion GBLA.

Sedang Kim Jeffrey Kurniawan, lanjut Robert, mengalami cidera pada punggungnya dan masih membutuhkan waktu untuk istirahat. Dia pun masih mencari sebab cidera pada punggungnya.

Sementara untuk Fabiano Beltrame menurut Robert karena ada masalah pada lututnya, sehingga pemain naturalisasi itu hanya bermain sebentar saat uji coba lawan Tira Persikabo.

"Dia merasa tidak nyaman di bagian lututnya, karena itu dia meninggalkan lapangan setelah 10 menit bermain. Saya harap dia bisa kembali berlatih sehingga bermain di laga berikutnya," ujar Robert.

Pada kesempatan itu, Robert mengaku dalam latihan kali ini mulai mengasah kepada taktik dipertandingan saat menguasai bola dan bagaimana berada di posisi yang lebih baik ketika lawan memegang bola.

Latihan tersebut diakui Robert Rene Alberts bagian dari hasil evaluasi setelah dua kali pertandingan uji coba lawan Tira Persikabo, Sabtu (5/9/20) lalu di stadion GBLA, Bandung.

"Itu target latihan kita hari ini. Setelah itu kita meningkatkan kecepatan,  tempo, dan intesitas latihan," ungkapnya.

Robert mengaku sebelum latihan, semua anak asuhnya berkumpul dan berdiskusi di ruang ganti untuk menganalisa hasil dari dua pertandingan uji coba lawan Tira Persikabo.

"Di pertemuan itu, kita bicara apa target yang dituju, apa yang berjalan, dan apa yang tidak berjalan. Jadi tahu apa yang harus dilakukan," urai Pelatih Persib Bandung, Robert jelang ujicoba melawan Bhayangkara FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES