Peristiwa Nasional

Pemprov Maluku Utara Salurkan Bantuan Sarana Produksi Bagi UMKM di Pulau Taliabu

Senin, 07 September 2020 - 22:26 | 87.68k
Kadis Koperasi dan UKM Wa Zaharia (kiri) menyerahkan bantuan kepada UMKM di Taliabu, Senin (7/9/2020). (FOTO: Dok Dinas Koperasi dan UKM)
Kadis Koperasi dan UKM Wa Zaharia (kiri) menyerahkan bantuan kepada UMKM di Taliabu, Senin (7/9/2020). (FOTO: Dok Dinas Koperasi dan UKM)

TIMESINDONESIA, TERNATEPemprov Maluku Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM menyalurkan bantuan sarana produksi bagi UMKM serta bagi-bagi masker sebanyak 2000 lembar di kabupaten Pulau Taliabu, Senin (7/9/2020).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wa Zaharia memimpin langsung penyerahan bantuan kepada pelaku usaha yang bergerak di sektor pertukangan dan catering tersebut.

Kepada TIMES Indonesia, Senin (7/9/2020) malam, Kadis Wa Zaharia mengungkapkan bantuan serupa juga sudah dilakukan di kota Ternate, kabupaten Halmahera Utara, dan Kepulauan Sula.

Kadis-Koperasi-dan-UKM-Wa-Zaharia-2.jpg

Bantuan yang diberikan untuk sektor pertukangan sebanyak 4 pelaku usaha berupa kompresor, skaf strom, roter, dan bor strom. Sedangkan di sektor pengolahan makanan atau catering diberikan kepada tiga pelaku usaha berupa panstof kotak, panstof sup, piring, sendok dan termos nasi.

"Menyusul Kota Tidore dan Kabupaten lainnya yang ada di Maluku Utara," ucap Wa Zaharia via sambungan telepon seluler

Ia menuturkan, bantuan masker bagi pelaku UMKM bertujuan agar mereka tetap merasa nyaman dalam beraktivitas serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Meskipun, Taliabu hingga saat ini belum ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Yang paling penting kata dia, mengajak seluruh pelaku UMKM yang ada di Maluku Utara agar selalu berikhtiar, mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan, serta menjalankan sosial dan physical distancing.

"Semoga  wabah pandemik Covid-19 ini cepat berlalu dan roda perekonomian khususnya di Maluku Utara dapat berjalan dengan normal kembali," harap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Maluku Utara saat penyerahan bantuan di Pulau Taliabu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES