Peristiwa Daerah

Nahkodai Karang Taruna Kota Malang, Suryadi Songsong Spirit Gotong Royong

Senin, 07 September 2020 - 20:08 | 57.91k
Ketua Karang Taruna Kota Malang terpilih Suryadi. (Foto: dok Karang Taruna Kota Malang)
Ketua Karang Taruna Kota Malang terpilih Suryadi. (Foto: dok Karang Taruna Kota Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Karang Taruna Kota Malang resmi dinahkodai Suryadi. Ia terpilih dalam proses pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Malang periode 2020-2025.

Proses pemilihan berlangsung cukup sengit. Suryadi dari Kecamatan Sukun mengantongi 4 suara. Sedangkan rivalnya, Andri Basuki dari Kecamatan Blimbing, berada tipis di bawahnya dengan 3 suara.

Dengan hasil tersebut Suryadi melenggang menjadi ketua Karang Taruna Kota Malang yang baru untuk masa bakti 2020-2025 ke depan.

Meskipun proses pemilihan terjadi sangat alot yang diwarnai dinamika, Suryadi menyebutkan bahwa dinamika tersebut sangat wajar dalam berorganisasi dan berdemokrasi.

"Alhamdulillah proses pemilihan sudah selesai dan berakhir sekalipun penuh dengan dinamika-dinamika yang terjadi. Karang Taruna Kota Malang telah menunjukkan sikap kedewasaannya dalam berdemokrasi akan tetapi semuanya alhamdulillah berakhir pula dengan penuh semarak, sejuk dan penuh dengan kebersatuan," kata Suryadi.

Menurut Suryadi, napas perdamaian dan kesetiakawanan harusnya dihembuskan dalam setiap aktivitas keorganisasian.

"Harus kita jaga dan rawat. Saatnya kita merangkul bukan memukul. Pemuda sudah selayaknya titip harapan bukan titip ratapan," tegasnya.

Suryadi juga menyampaikan bahwa karag taruna dari tingkat kelurahan sampai kecamatan saatnya saling gotong-royong membuat perubahan.

"Untuk menuju perubahan yang lebih baik kita semua harus bergotong royong. Di tangan pemuda itulah perubahan akan tercipta. Pemuda sebagai bagian dari masyarakat yang mempunyai peran dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. 

Suryadi berharap pemuda sebagai patriot bangsa dengan potensi pengetahuan dan keterampilan harus menjadi pelopor, penggerak dan pelaksana pembangunan di tengah masyarakat harus memberikan dedikasi yang unggul membangun pemuda yang berkualitas dan berdaya saing.

Langkah awal Suryadi akan membuat suatu gebrakan dan terobosan untuk meningkatkan kulitas pemuda menjadi pelopor utama dalam merebut perubahan dengan potensi pengetahuan yang disandangnya. Serta memiliki keterampilan kepemimpinan dan enterpreneur sebagai bekal ketika terjun ke masyarakat.

Karang taruna memiliki tanggung jawab untuk hadir di tengah akar sosial kemasyarakatan untuk memberikan dedikasi yang unggul untuk membangun pemuda yang berkualitas dan berdaya saing serta penuh kreativitas

"Kita sering mendengar apa yang yang dikatakan sang proklamator, bahwa sepuluh pemuda bisa menggoncang dunia. Insya Allah Kota Malang memiliki jutaan pemuda yang dimaksud Bung Karno," tukasnya.

Ketua Karang Taruna Kota Malang terpilih Suryadi mengajak pemuda untuk bergotong royong karena spirit itu lah yang akan menjadi modal menciptakan perubahan di Indonesia bahkan dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES