Ekonomi

Ribuan UMKM di Kota Malang Daftar BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah

Senin, 07 September 2020 - 19:20 | 204.44k
Ilustrasi UMKM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Ilustrasi UMKM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang melaporkan di Kota Malang sudah ada 2.300 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mendaftar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI menyiapkan Rp 2,5 juta untuk pelaku UMKM yang beruntung. Bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke nomor rekening penerima, tanpa lewat instansi pemerintahan.

"Sampai hari ini sudah ada 2.300 pendaftar. Belum lagi UMKM yang mendaftar secara mandiri di Kota Malang," kata Kepala Diskopindag Kota Malang, Wahyu Setianto, Senin (7/9/2020).

Diskopindag Kota Malang melaporkan total pelaku UMKM di Kota Malang mencapai sekitar lima ribu lebih. Sebab itu, dia memprediksi jumlah pendaftar akan terus bertambah.

"Beberapa sudah ada yang melapor bantuannya sudah cair. Kita sendiri masih menerima pendaftaran sampai sekarang ini," katanya, sekaligus informasi bahwa pendaftaran BLT untuk UMKM di Kota Malang masih dibuka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES