Olahraga

Timnas U-19 Kalah dari Bulgaria, Akmal Marhali: Wajar Kaki Pemain Pasti Lagi Sakit 

Senin, 07 September 2020 - 20:44 | 50.40k
Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali (FOTO: Dok Pribadi Marhali)
Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali (FOTO: Dok Pribadi Marhali)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali menilai kekalahan Timnas U-19 atas Bulgaria saat mengikuti Internasional U-19 Friendly Tournament di Kroasia wajar terjadi.

Menurut Akmal Marhali, kekalahan itu terjadi karena disebabkan oleh kerasnya latihan fisik Coach Shin Tae-yong selama dua Minggu. 

Kata dia, akibat dari latihan fisik yang sangat keras tersebut membuat gerakan kaki pemain timnas sangat kaku dan berat untuk melakukan pergeseran dan membuka ruang seperti Bulgaria yang dari awal memang sudah siap bertanding.

"Jadi kemarin para pemain, saya melihat mereka itu agak berat kakinya untuk bergerak, dan membuka ruang kakinya karena baru digenjot fisiknya habis-habisan oleh Shin Tae-yong," ujar Akmal Marhali saat dihubungi TIMES Indonesia di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Kemudian, Akmal menegaskan wajar jika kekalahan itu terjadi. Namun, dia yakin pada saat pertandingan resmi nanti para pemain Timnas U-19 akan tampil gemilang sesuai harapan masyarakat Indonesia.

"Walaupun kalah 3-0, tapi kan ini kita bicara proses karena ini masih dalam proses awal. Shin Tae-yong saat ini baru melakukan peningkatan kualitas fisik pemain, sampai dua Minggu terakhir fisik pemain digeber habis-habisan, wajar mereka kalah karena fisiknya sedang dipres habis-habisan," tandas Akmal Marhali.

Untuk diketahui, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Bulgaria dengan skor 0-3 pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu 5 September 2020.

Selanjutnya, setelah melawan Bulgaria, Timnas U-19 akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES