Peristiwa Nasional

Hari ini Bapaslon Pilkada Malut Mulai Tes Urin di BNNP Malut

Senin, 07 September 2020 - 20:12 | 33.70k
Bapaslon yang sedang melakukan tes urin di BNNP Maluku Utara. (FOTO: Dok Humas BNNP Malut for TIMES Indonesia)
Bapaslon yang sedang melakukan tes urin di BNNP Maluku Utara. (FOTO: Dok Humas BNNP Malut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Setelah melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate, para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati/Wali Kota Pilkada Malut melanjutkan dengan tes urin di BNNP Malut (Maluku Utara), Senin (7/9/2020).

Dihari pertama tes urin, sebanyak 10 Bapaslon yang hadir mengikuti yakni Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Danny Missi-Imran Lolori, James Uang-Jufri Muhamad. Dari Halmahera Timur, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Muh Abdu Nasar-Anjas Taher.

Dari kota Tidore Kepulauan dua Bapaslon Wakil Wali Kota Guntur Alting dan Muhammad Djabir Taha. Kemudian dari kota Ternate Bapaslon Wali Kota Merlisa Marsaoly, Tauhid Soleman, dan Bapaslon Wakil Wali Kota Jasri Usman.

Turut hadir pada kesempatan itu, perwakilan KPU dan Bawaslu provinsi serta perwakilan dari KPU dan Bawaslu kabupaten/kota.

tes-urin-di-BNNP-Maluku-Utara-2.jpg

Sebelum pemeriksaan urine, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani, SIK mengucapkan selamat datang kepada bakal pasangan calon. Dikatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan dalam momentum pemilihan kepala daerah serentak 2020.

"Saya menitipkan program P4GN jika Tuhan menghendaki Bapak/ibu terpilih sehingga kami bisa komunikasi selanjutnya untuk Program P4GN di wilayah masing-masing,"ucap Kepala BNNP Malut.

Selanjutnya ketua Tim Pemeriksa yang juga Kabid P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, menyampaikan tata cara teknis pemeriksaan urine yakni dimulai dari  pemeriksaan tubuh. Selanjutnya para calon diperiksa di depan toilet, dan hasil urin dikawal dari toilet ke ruang rapat dengan dipegang para calon masing-masing.

Hasil pemeriksaan urine akan diserahkan BNNP Ke KPU dan disampaikan resmi oleh KPU. Pada kesempatan tersebut para calon kepala daerah ini juga diminta menyatakan komitmen moral untuk dapat melaksanakan program P4GN jika para calon Kada ini terpilih.

Dari  46 Calon Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Pilkada Malut, dan di hari ini BNNP Malut telah melakukan pemeriksaan urin kepada 10 pasangan Calon Bupati/Wakil dan Walikota/Wakil yakni 2 dari Ternate, 4 dari Kabupaten Halbar, 2 dari kota Tidore Kepulauan dan 2 dari Kabupaten Halmahera Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES