Peristiwa Nasional

Jembatan Plipiran Banjarnegara Akan Dibangun pada 2021

Senin, 07 September 2020 - 19:22 | 44.90k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat meninjau jembatan Plipiran penghubung Kecamatan Madukara - Pagentan. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat meninjau jembatan Plipiran penghubung Kecamatan Madukara - Pagentan. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Senin (7/9/2020) meninjau jembatan Plipiran, penghubungkan Desa Limbangan Kecamatan Madukara dengan Desa Larangan Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Usai melakukan peninjauan Bupati Budhi Sarwono menyampaikan jika Pemkab akan membangun  jembatan diatas Sungai Tulis pada tahun anggaran 2021.

Menurut Bupati,  jembatan Plipiran  akan menghubungkan penduduk dan wisatawan menuju Kecamatan Batur, sehingga akan menyingkat jarak tempuh menuju ke Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng (DTD).

Budhi-Sarwono-4.jpg

Di samping itu akan memudahkan akses perwekonomian masyarakat. "Jadi jembatan ini sangat vital  karena ruas jalan ini merupakan jalur alternatif menuju Dieng. Termasuk juga untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat," katanya.

Diharapkan pembangunan jembatan bisa terlaksana sesuai jadwal. Apalagi kondisi jembatan lama sudah rusak. Warga membuat jembatan sementara dari bambu yang hanya kuat dilewati sepeda motor

"Saya yakin ini akan jadi jalur favorit menuju Dieng. Selain lebih cepat, view nya bagus sekali," imbuh Bupati Budhi Sarwono.

Sebaliknya dari Dieng menuju tempat  starting point Arung Jeram Sungai Serayu di Singomerto Kecamatan Sigaluh dapat ditempuh sekitar satu jam melewati jalur ini.

Pada kunjunan tersebut, bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Riono Rahadi Prasetyo SH, MH, Kepala BPBD Aris Sudaryanto, S.Pd, MM dan Kades Limbangan, Pujianto

Kabid Bina Marga DPUR PR Kabupaten Banjarnegara, Mohammad Arqom al Fahmi mengatakan, pembangunan jembatan Plipiran tersebut akan dianggarkan di tahun 2021 dengan dana Rp 6,7 miliar. Bentang jembatan sekitar 60 meter dengan ketinggian 15 meter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES