Gaya Hidup

Rediscover The Royal Journey, Manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta Optimis Bangkit

Senin, 07 September 2020 - 18:12 | 109.49k
Managing Director Royal Ambarrukmo, Haris Susanto saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Managing Director Royal Ambarrukmo, Haris Susanto saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Managing Director Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Haris Susanto tetap memiliki komitmen serta optimis terhadap situasi yang berdampak secara langsung pada sektor pariwisata terutama perhotelan akibat adanya pandemi Covid-19.

Hingga saat ini pihak manajemen Ambarrukmo Yogyakarta sendiri telah menerapkan sejumlah protokol kesehatan terkait kesiapan hotel untuk kembali beroperasi di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta secara konsisten akan menerapkan dan membuka pintunya dalam adaptasi kebiasaan baru untuk berinovasi serta berkomitmen dalam memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan kepada para tamu.

Haris-Susanto-2.jpg

Haris mengatakan saat ini pihaknya masih berkomitmen, optimis serta bereaksi secara positif dalam melihat situasi akhir-akhir ini di kota Yogyakarta. Dirinya pun tidak gegabah dalam mengambil keputusan ke depannya.

"Kami tetap berpikir positif dan justru diberikan kebebasan untuk kita. Sesuai dengan arahan dari pak Gubernur DIY untuk tetap menerapkan standar protokol kesehatan," kata Haris saat jumpa pers, Senin (7/9/2020).

Mengenai pencapaian okupansi, Haris mengaku bahwa saat ini dengan sistem penilaian dari Grand Ambarrukmo dan Porta by The Ambarrukmo mengalami lonjakan okupansi yang cukup baik.

Lonjakan okupansi tersebut dimulai sekitar bulan Mei dan Juni hanya 10 hingga 15 persen, saat ini melonjak hingga 20 hingga 25 persen. Meskipun pihaknya belum mendapatkan data dari PHRI DIY terkait city occupancy, namun bisa dilihat dari pergerakan traffic di kota Yogyakarta sudah lumayan membaik.

"Kita pun melihat dari trafficnya di mall juga menunjukkan ada peningkatan pengunjung yang cukup signifikan," terangnya.

Dengan demikian, Haris beserta manajemen Ambarrukmo pun optimis dengan dibukanya Royal Ambarrukmo Yogyakarta akan memberikan sumbangsihnya terhadap perekonomian di sektor pariwisata khususnya di Kota Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES